Tren Kecantikan: Kosmetik yang Bisa Dimakan0 Komentar

Oleh Setiawan Hariyadi
Diposting pada 20 Dec 2011 jam 2:45am

Tren Kecantikan: Kosmetik yang Bisa Dimakan
eGosip.com – Mungkin beberapa tahun ke depan wanita tidak lagi repot-repot mengoleskan serum wajah, body lotion atau menyemprotkan parfum. Untuk mempercantik kulit, wanita bisa dengan mudah mendapatkannya hanya dengan memakan produk kosmetiknya.

Belakangan mulai banyak bermunculan produk-produk kosmetik yang bisa dikonsumsi. Seperti dilansir Daily Mail, produk kosmetik yang terbuat dari bahan makanan tersebut disebut ‘nutrikosmetik’. Menurut ahli kecantikan, kosmetik nutrisi itu lebih menjanjikan hasil yang lebih efektif.

‘Nutrikosmetik’ kini sudah banyak dijual di pasaran. Seperti produk yang baru-baru ini dirilis bernama ‘io Beauty Booster’, suplemen tersebut diklaim bisa membuat kulit awet muda, lembab dan halus.

‘io Beauty Booster’ terbuat dari bahan alami seperti acai, goji berry, manggis dan blackberry Australia. Serum yang berbentuk cairan berwarna ungu itu bisa dicampurkan di minuman Anda setiap pagi. Hasilnya sungguh luar biasa, sebanyak 97% wanita yang telah mencoba ‘io Beauty Booster’ mengaku, kulit mereka lebih kencang, berkilau dan lembab.

Pencipta produk super tersebut adalah Tanya Zuckerbrot. Ahli diet itu mengatakan, produknya sangat aman dan tidak berpengaruh pada peningkatan berat badan karena tidak mengandung gula.

Sebelumnya, produk kecantikan yang bisa dikonsumsi adalah ‘Borba’. Minuman kecantikan itu telah dirilis sekitar empat tahun yang lalu dan booming di kalangan selebriti dunia. ‘Borba’ mengklaim dapat meremajakan dan menghaluskan kulit, serta berfungsi untuk membuat kulit bercahaya.

Nutrikosmetik juga datang dari dunia parfum. Beberapa bulan lalu di Amerika dirilis ‘Deo Perfume Candy’, sebuah permen yang bisa membuat pemakannya beraroma seperti bunga mawar.

Selain mengharumkan tubuh, permen ini juga konon memiliki beberapa manfaat dalam kecantikan. Dilansir beautyhigh, permen dalam kemasan berwarna ungu ini diklaim bisa melawan penuaan karena kandungan vitamin C dan hyaluronic acid.

Tidak hanya permen, seniman Australia, bernama Lucy Mcrea menciptakan pil parfum. Dia mengklaim, parfumnya tersebut dapat mengekspresikan aroma tubuh yang unik dari setiap individu.

Pil wangi yang belum dirilis itu akan mengeluarkan aroma wangi lewat permukaan kulit melalui keringat. Kekuatan aroma yang dihasilkan, ditentukan oleh tingkat suhu tubuh, stres, olahraga dan gairah seksual.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>