Tips Menjalani Hubungan Jarak Jauh0 Komentar

Oleh Bernardus Grawira
Diposting pada 01 Mar 2011 jam 1:08pm

 

Tips-menjalani-hubungan-jarak-jauh

bernard egosip.com

Semua manusia tentunya dikaruniakan cinta, nafsu, dan keinginan untuk bersama dengan pasangannya. Namun apa mau dikata, jika terpaksa menjalani hubungan jarak jauh demi menuntut masa depan yang lebih cerah.

Maka berikut ini adalah tips untuk menjaga keharmonisan untuk pasangan yang berhubungan jarak jauh :

1. Tumbuhkan Rasa Kepercayaan yang Besar Terhadap Pasangan.

Kepercayaan adalah faktor yang paling penting dalam menjalani hubungan jarak jauh. Jika sudah tidak ada kepercayaan diantara pasangan, maka kata se-iya dan se-kata akan sulit tercapai. Sebaliknya, jika rasa kepercayaan sudah tertanam, maka tidak akan ada perasaan khawatir atau cemas; Sedang apa, dimana dan dengan siapa ia pergi.

2. Menjaga Komunikasi yang Baik dan Rutin

Komunikasi rutin sangat dianjurkan kepada pasangan yang berhubungan jarak jauh. Hal ini tentunya untuk mendukung rasa kepercayaan yang ditanamkan pada kedua belah pihak. Lakukan sebisa mungkin minimal satu kali sms dalam sehari, lebih baik lagi jika komunikasi dilakukan via telepon. Terbukti dengan sms, pasangan lebih sering mengalami salah pengertian dan berujung pada konflik, dikarenakan bahasa penulisan sms sangat berbeda dibandingkan dengan telepon langsung.

3. Aturlah Jadwal Pertemuan

Sejauh-jauhnya pasangan, usahakan adanya pertemuan minimal satu kali dalam 3 bulan. Untuk menjaga kemungkinan-kemungkinan buruk yang dapat terjadi. Karena bertemu secara langsung dalam satu jam, lebih efektif ketimbang telepon atau sms-an dalam satu jam.

4. Pikirlah Secara Matang, Bagaimana Kedepannya Hubungan Ini

Beberapa kasus yang membuktikan bahwa seringnya pasangan mengakhiri hubungannya lantaran tidak bisa menjalani hubungan jarak jauh. Bahkan pasangan yang hampir menikah pun atau sudah menjalani hubungan yang sangat lama, bisa putus lantaran hubungan jarak jauh. Hal itu tentunya akan mengakibatkan penyesalan di akhirnya. Maka untuk menghindari hal itu, haruslah memikirkan secara matang, akan dibawa kemana hubungan itu.

5. Buanglah Pikiran Bosan Terhadap Pasangan

Setiap manusia pasti memiliki titik jenuh. Apabila hal ini terjadi khususnya dalam hubungan jarak jauh, hilangkan dan hindari. Ada banyak cara untuk menghilangkan pikiran bosan terhadap pasangan, salah satu contohnya yaitu dengan mengingat-ingat kembali masa-masa senang dan indah bersamanya, Saat-saat PDKT, dan lain sebagainya.

 

Demikianlah tips untuk membuat hubungan jarak jauh menjadi hubungan yang harmonis. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi orang yang membaca dan menerapkannya.(EG1)

 


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply