Tips Mengurangi Kerusakan Rambut Akibat Hair Dryer0 Komentar

Oleh Setiawan Hariyadi
Diposting pada 19 Dec 2011 jam 8:45am

Tips Mengurangi Kerusakan Rambut Akibat Hair Dryer
eGosip.com – Mengeringkan rambut dengan hair dryer dan alat pencatok memang tidak baik bagi kesehatan rambut. Namun ada cara untuk meminimalisir kerusakan yang terjadi. Ini beberapa cara pengeringan rambut yang bisa mengurangi kerusakan rambut Anda, seperti dilansir All Women Stalk.

1. Pakai Hair Dryer Saat Rambut Setengah Kering
Saat ingin mengeringkan dengan hair dryer, sebaiknya rambut dalam keadaan setengah kering. Keringkan rambut dengan handuk terlebih dahulu, atau di depan kipas angin, lalu baru hair dryer rambut Anda. Hal ini bertujuan agar rambut tidak begitu lama terkena panas hairdryer. Sehingga panas hair dryer tak sempat merusak lapisan terluar serta kutikula rambut.

2. Atur Tingkat Kepanasan
Sebaiknya gunakan hair dryer yang memiliki tingkat kepanasan. Rambut yang setengah kering hanya perlu dikeringkan dengan hairdryer dengan tingkat panas terendah. Hal ini akan meminimalisir rambut terpapar panas dari hair dryer.

3. Keramas dengan Air Dingin
Sebelum mengeringkan rambut, sebaiknya keramaslah dengan air dingin. Air dingin dapat membuat kutikula rambut tertutup rapat, sehingga saat terkena paparan panas dari hair dryer rambut menjadi lebih tahan. Selain itu, air dingin juga dapat menjaga kelembaban rambut.

4. Jangan Terlalu Dekat Menggunakan Hair Dryer
Jaga jarak hair dryer dengan rambut. Usahakan jangan menempelkan hairdryer Anda ke rambut. Hal itu hanya akan merusak rambut Anda.

5. Gunakan Anti-Frizz untuk Mencegah Rambut Kering
Saat mencatok rambut, jangan biarkan alat catok menempel terlalu lama di rambut. Sebelum mulai mencatok atau mengeblow rambut, jangan lupa untuk menggunakan anti frizz sebagai pelindung rambut.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply