Tips Agar Blow Rambut Tetap Bertahan Setelah Olahraga0 Komentar

Oleh Dicky Wijaya
Diposting pada 19 Jun 2012 jam 7:13am

Jakarta, Agar rambut terhindar dari kekacauan dan blow rambut tetap awet setelah olahraga, berikut ini tips yang mungkin bisa berguna.

1. Kuncir Rambut
Agar rambut tidak cepat kusut pada saat olahraga, kuncir rambut setinggi-tingginya. Lalu Gulung rambut menjadi cepolan, sehingga setelah olahraga blow rambut tetap bertahan.

2. Semprotkan Dry Shampoo
Dry shampoo atau shampo yang tanpa dibilas sangat membantu rambut tetap mengembang dan blow rambut tetap bertahan. Setelah berolahraga semprotkan dry shampoo pada rambut, diamkan beberapa saat lalu sisir rambut. Dry shampoo bisa didapatkan di toko-toko kecantikan.

3. Pakai Headband
Menggunakan headband berguna untuk menyerap keringat di dahi dan rambut bagian belakang, sehingga rambut tidak cepat lepek dan berminyak. Pilihlah headband yang terbuat dari bahan seperti handuk, sehingga dapat sempurna menyerap keringat.

4. Minimalisir Produk Rambut
Saat mem-blow rambut, minimalisir penggunaan produk rambut seperti mousse dan serum. Produk-produk tersebut akan membuat rambut lebih mudah kotor dan bila bercampur dengan keringat akan menjadikan rambut cepat lepek.

5. Jangan Terlalu Sering Menyentuh Rambut
Terlalu sering menyentuh rambut akan membuat rambut cepat kotor, apalagi setelah berolahraga rambut akan lebih mudah beminyak. Agar rambut tidak terlihat semakin lepek, minimalisirlah menyentuh rambut. Seringnya menyentuh rambut juga membuat blow memudar dan menjadi kempis.

Sumber: wolipop.com


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply