The Eagle0 Komentar

Oleh Bernardus Grawira
Diposting pada 11 Feb 2011 jam 12:00am
The Eagle

The Eagle

Pada tahun 140, kekaisaran Roma telah meluaskan jajahannya hingga ke Inggris. Namun belum semuanya ditaklukkan karena masih ada perlawanan dari suku Caledonia (sekrang Scotlandia) yang menjaga daerah Utara.
Marcus Aquila (Channing Tatum) tiba di Inggris untuk mengembalikan nama baik ayahnya, Falvius Aquila. 20 tahun yang lalu 5000 pasukan terkuat Roma yang berada dibawah komando Flavius, dengan menjunjung tinggi emblem kebanggaan mereka ; Elang, menuju Caledonia.
Tapi pasukan mereka hilang begitu saja ditelan kabut. Karena itu Kaisar Hdrian marah dan memerintahkan untuk membangun tembok agar membatasi daerah tersebut.
Marcus diasingkan ke Inggris karena lukanya. Untuk mengembalikan nama baiknya dan juga nama baik ayahnya, ia membeli budak di Inggris.
Budak tersebut bekerja sebagai penunjuk jalan menuju Caledonia. Apakah yang terjadi sebenarnya dengan 5000 pasukan terkuat roma tersebut?(EG1)


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>