‘The Avengers’ Jadi Film Terlaris Ketiga Sepanjang Sejarah0 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 28 Jun 2012 jam 6:51pm
The Avengers

The Avengers

‘The Avengers’ sendiri hingga saat ini masih terus mencetak rekor baru, padahal satu bulan yang lalu, film ini baru dirilis. Film produksi Marvel ini diumumkan oleh pihak Walt Disney Pictures sebagai salah satu dari tiga film terlaris sepanjang sejarah dengan pendapatan mencapai US$ 1,4 miliar atau setara dengan Rp. 13,2 triliun.

Film superhero ini sendiri mampu menjadi film terlaris ketiga sepanjang masa setelah sukses mencapai angka pendapatan US$600 juta di AS. Dan US$ 1,4 miliar untuk total semua pendapatan di seluruh dunia. Untuk peringkat pertama  disandang oleh film ‘Avatar’ yang pendapatannya mencapai US$ 2,7 miliar. Sementara untuk peringkat kedua adalah film ‘Titanic’ dengan US$ 2,1 miliar.

Film ‘The Avengers’ sendiri merupakan film yang mampu mencapai angka pendapatan US$200 juta hanya dalam dua hari saja. Kemudian US$300 juta (9 hari), US$ 400 miliar (14 hari), dan US$ 500 miliar (23 hari). Alhasil film ini mencatatkan rekornya ketika pendapatan mencapai US$ 207,4 juta dalam minggu pertama rilisnya awal Mei lalu.

Saat ini sekual film garapan sutradara Joss Whedon sedang disiapkan. Sedangkan untuk film ‘Captain America 2’, ‘Iron Ma 3’, dan ‘Thor 2’ sedang diproduksi oleh pihak Marvel dan Disney.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply