Tanggal Bebasnya Ariel Belum Pasti?0 Komentar

Oleh Dian Ribut
Diposting pada 06 Jul 2012 jam 7:41pm
Ariel

Ariel

Sudah luas beredar kabar bahwa Ariel yang merupakan vokalis eks Peterpan akan mendapatkan pembebasan bersyarat dari Rumah Tahanan Kebon Waru, Bandung dan akan keluar dari penjara pada tanggal 23 Juli 2012. Namun baru-baru ini juga beredar kabar bahwa tanggal itu ternyata belum pasti. Bagaimana bisa?

Kasi Pelayanan Tahanan Budiman Kusuma di Rutan Kelas 1 A Bandung mengatakan bahwa mereka tidak bisa menyebut tanggal pembebasan Ariel karena takut meleset. Tanggal itu tidak mesti tepat karena kewenangannya ada di tangan Dirjen dan bisa saja mereka tengah sibuk saat ini.

Budiman menambahkan bahwa sampai saat ini pihaknya masih mengunggu surat keputusan Menteri seputar pembebasan Ariel. Selain surat keputusan menteri, mereka juga harus menunggu keputusan dari Kanwil dan Dirjen Pas dengan mengacu pada UUP 32 Tahun 1999.

Intinya adalah, Ariel tidak bisa bebas sebelum tanggal 23 Juli 2012. Tapi untuk kemungkinan bebas di tanggal diatas 23 Juli bisa saja terjadi. Tanggal 23 Juli hanya patokan inti hari pembebasan tercepat Ariel.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply