Tanda Tanya ?0 Komentar

Oleh Rani Ariesty
Diposting pada 12 Apr 2011 jam 8:27am
film_tanda_tanya

Tanda Tanya / .ist

Film Tanda Tanya merupakan karya terbaru dari Hanung Bramantyo dengan latar belakang beragamnya kehidupan beragama di Indonesia. Dengan tag line “Menuju Keyakinan Yang Hakiki dan Masih Pentingkah Kita Berbeda” bercerita mengenai pentingnya toleransi dalam kehidupan beragama. Film ini telah beredar di bioskop-bioskop sejak tanggal 7 April 2011.

Film ini dibintangi oleh artis-artis terkenal seperti Revalina S.Temat, Reza Rahadian, Hengky Sulaiman, Endhita dan Agus Kuncoro. Film ini bercerita tentang konflik keluarga dan pertemanan yang terjadi di area Pasar Baru yang di lingkungan itu terdapat Masjid, Gereja, dan Klenteng yang letaknya tidak berjauhan.

Film ini bercerita tentang Tan Kat Sun pemilik restoran Cina yang menjual makanan haram dan halal, Saleh seorang Muslim taat yang pengangguran dan Rika seorang janda beranak satu yang pindah agama. Film “?” (Tanda Tanya) ini menyentuh kisah sensitif yang memang diangkat dari sebuah kisah nyata di Mojokerto, Jawa Timur. Penting menghargai kebebasan untuk beragama dan mengahargai satu sama lain merupakan pesan yang ingin diangkat pada film ini.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply