Tampilkan Kemiskinan, Iklan Donna Karan Diprotes0 Komentar

Oleh Dicky Wijaya
Diposting pada 19 Dec 2011 jam 10:55am

Tampilkan Kemiskinan, Iklan Donna Karan Diprotes
eGosip.com – Adriana Lima membintangi iklan terbaru desainer asal Amerika Serikat, Donna Karan. Baru saja dirilis, iklan tersebut menuai protes karena dianggap tidak pantas dan menjual kemiskinan.

Dalam iklan Donna Karan, Lima tampak berpose mengenakan baju berwarna cokelat. Di belakang gambar sang model, ada dua orang penduduk loka Haiti yang tampak miskin.

Sejumlah blogger dan pengguna internet, memprotes iklan tersebut. Mereka menganggap iklan tersebut terlalu kontras, antara kemiskinan dan brand high end.

Satu-satunya yang menggangguku adalah seorang supermodel memakai baju yang sangat mahal di negara yang menderita kemiskinan,” tulis seseorang dengan nama thejadedentrepreneur, pada Huffington Post.

“Menggunakan kemiskinan sebagai properti untuk pemotretan busana mahal, sesuatu yang sangat tidak sensitif, sebuah sikap imperialis,” tulis StrawHat.

Berbagai tudingan miring tersebut langsung ditanggapi Donna Karan. Wanita 63 tahun itu kecewa karena banyak orang salah paham dengan iklan untuk koleksi musim semi 2012 tersebut.

Karan menjelaskan, Haiti sudah lama menjadi inspirasinya dalam membuat karya. Oleh karena itulah ia menampilkan negara tersebut di kampanye terbarunya.

Kreater DKNY itu menambahkan, ia menampilkan Haiti untuk membuat orang sadar kalau negara tersebut butuh bantuan. Dia sendiri sudah lama melakukan kampanye untuk membantu negara itu melalui ‘Hope Help & Rebuild Haiti’.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>