Takut Pemanasan Global, Zivanna Letisha Tanam 1 Miliar Pohon0 Komentar

Oleh Yudha Andika
Diposting pada 19 Dec 2011 jam 10:00am

Takut Pemanasan Global, Zivanna Letisha Tanam 1 Miliar Pohon
eGosip.com – Puteri Indonesia 2008 Zivanna Letisha memang sangat peduli terhadap lingkungan. Ia pun mengajak warga perumahan untuk menanam pohon demi mencegah pemanasan global.

“Penghijauan harus menjadi mindset masyarakat, khususnya warga perumahan. Kita bisa mengurangi dampak pemanasan global dengan cara menanam pohon,” ujarnya saat ditemui di perumahan Permata Bintaro Cluster Calysta, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Senin (19/12/2011).

Zizi, sapaan akrabnya, mengaku ingin memulai kepeduliannya itu dari tahap perumahan. Bukan tak mungkin ia juga akan mengajak semua lapisan masyarakat untuk semakin mencintai buminya.

“Daripada kita terus berpikir menghijaukan negara yang begitu luas, lebih baik kita mulai dengan perumahan,” tutur dara 22 tahun itu.

Zizi juga sangat prihatin dengan banjir yang sering terjadi di kawasan Jakarta. Menurutnya salah satu penyebab terjadinya banjir itu karena banyak daerah serapan air yang dijadikan sebagai perumahan.

Dengan gerakan yang berslogan ‘Lewat Eco Cluster Mari Hijaukan Perumahan dan Kurangi Pemanasan Global’, Zizi sampai saat ini menanam pohon hampir sebanyak 1 miliar. Penanaman tersebut tersebar di Cirebon, Sentul, Jakarta, dan sekitarnya.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>