Slank Dicekal Iwan Fals Angkat Bicara0 Komentar

Oleh Marwan
Diposting pada 06 Nov 2012 jam 9:10pm
Slank

Slank

Iwan Fals mengungkapkan kekecewaannya di sela-sela penampilannya di Soundrenaline 2012 yang berlangsung di Serpong, Tanggerang. Penyanyi dan pencipta lagu legendaries itu secara terbuka menyatakan keheranannnya atas pencekalan yang menimpa Slank di ajang itu.

Dengan lantang musisi 51 tahun itu mengungkapkan ditengah-tengah suasana gembira seperti ini, pesta musik, ada teman kita yang nggak bisa main hari ini, Slank. Ia tahu setelah menonton televisi, diberitakan bahwa merkea dilarang main. 2012 masih nggak boleh main? Aneh! Pasti yang nggak bolehin mereka main itu Bento . Cemoohan dari massa penontonpun terdengar setelah iwan selesai menyuarakan pendapatnya.

Menanggapi hal itu Iwan Fals pun lalu memainkan salat satu hits protes terbesarnya sepanjang masa, ‘Bento’, khusus bagi pihak-pihak yang melarang Slank tampil di acara tahunan terbesar di Indonesia yang digelar di Lapangan Sunburs, Bumi Serpong Damai itu.

“Sabar Ridho, Kaka, Abdee dan semua teman-teman Slank, mudah-mudahan ada kesempatan lain, anggap saja yang ngasih izin lagi khilaf,” tambah Iwan Fals lagi.

Seminggu sebelum digelarnya Soundrenaline 2012, manajemen Slank mendapat pemberitahuan dari pihak penyelenggara bahwa kepolisian wilayah Tanggerang memberikan izin untuk digelarnya Soundrenaline di Serpong tetapi dengan syarat tanpa kehadiran Slank. Yang menjadi permasalahan terkait pencekalan ini adalah dari pihak kepolisian tidak memberikan alas an yang jelas atas pencekalan tersebut.

Gitaris Abdee Negara menyesalkan keputusan tersebut ia pun mengatakan bahwa mereka harus bertanggung jawab terhadap Slankers sebutan bagi penggemar Slank yang mengira Slank bermain. Dari pihak kepolisian juga herus menjelaskan kenapa Slank tidak boleh tampil, sementara band lainnya diperbolehkan. Perbedaanya apa ?

Hadirnya Iwan Fals di ajang festival Soundrenaline 2012 ini menjadi highlight dari festival tersebut setelah beberapa tahun yang lalu ia vakum.

Iwan Fals pun juga sempat memimpin doa sebelum memulai konsernya. Doa itu ditujukan untuk korban bentrok antara warga di Lampung Selatan yang terjadi belum lama ini.

Hanya berbekal gitar dan harmonica ia membuka konser dengan membawakan lagu ‘ Belum Ada Judul’ dan berlanjut dengan iringan band di lagu-lagu klasik seperti ‘Bongkar’, ‘Pesawat Tempur’, ‘Yang Terlupakan’, sampai ‘Manusia Setengah Dewa’.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>