Sidang Keputusan Akhir Gugatan Trio JYJ pada SM Entertainment Ditunda0 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 21 Jul 2012 jam 6:10pm
JYJ

JYJ

Jakarta – Pada tahun 2009 lalu trio JYJ melayangkan gugatan kepada SM Entertainment dengan maksud untuk membatalkan kontrak mereka yang mereka anggap tidak adil. Hingga sampai saat ini, hasil akhir gugatan tersebut belum ada keputusan yang berarti dari pihak SM Entertainment.

Pada hari Kamis tepatnya tanggal 19 Juli 2012 kemarin Seharusnya sidang keputusan final tersebut digelar di Pengadilan Pusat Seoul. Namun, sidang yang seharusnya dapat dilaksanakan malah ditunda hingga tanggal 10 Agustus 2012 mendatang disebabkan karena kedua belah pihak tidak bisa hadir dalam sidang tersebut.

Ini merupakan sidang yang keenam bagi kedua belah pihak. Disebabkan karena belum mendapat kesepakatan antara kedua belah pihak, maka pengadilan menyatakan kesulitan dalam rangka mencapai sebuah keputusan yang adil bagi kedua belah pihak (dikutip dari Koreaboo, pada hari jum’at tanggal 20 Juli 2012)

Pada tahun 2009 lalu, tiga orang personel TVXQ yang saat ini tergabung dalam trio JYJ telah melayangkan sebuah gugatan untuk pembatalan kontrak eklusif dengan pihak SM karena menganggap kontrak tersebut tidak adil. Pihak SM malah menuntut balik kepada trio JYJ dengan menyatakan kontrak itu valid.

Pengadilan akhirnya baru memutuskan pada  bulan Februari 2011 lalu, bahwa kontrak tersebut sudah tidak berlaku. Trio JYJ pun akhirnya dapat bernafas lega dan dapat melanjutkan aktivitasnya kembali diluar SM.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>