Sarwana Thamrin

Foto ini diposting pada 27 Nov 2012 jam 7:56pm

Sarwana Thamrin adalah salah satu personel grub warna. Ia lebih akrab disapa Sarwana. Pria yang lahir pada tanggal 17 Mei 1973 ini lahir di Parepare, Sulawesi Selatan.

Bakatnya dalam beryanyi sudah terlihat sejak ia masih kecil. Sarwana yang merupakan anak kedua dari tujuh bersaudara ini bahkan telah memenangkan perlombaan yang akhirnya membuat dirinya dapat ke Jakarta.

Berbekal vokal yang bagus itulah ia dipertemukan dengan grup vokal Warna.Grup vokal  yang terbentuk pada tahun 1994 yang diprakarsai oleh Taman Husein itu sebelumnya telah malang – melintang memeriahkan Jakjazz dan panggung musik dimana-mana.

Grup vokal yang berasal dari Indonesia itu beranggotakan Sarwana Thamrin atau Sarwana (tenor), Steven Kurniawan Tamadji atau Steven (baritone), Victoria Margareta atau Ria (mezzosopran), serta dua anggota baru Rr. Ira Pangesti Haryono atau Ira (sopran) dan Adsary Zinnia Rugebregt atau Ari (alto). Kedua anggota baru ini, menggantikan dua anggota sebelumnya Dea Mirella (keluar 9 Maret 2003) dan Nina Tamam (keluar 23 Maret 2005).

Ketika masih dalam formasi awal grup vokal itupun berhasil merilis 3 album, yaitu Dalam Hati Saja (1998), Cinta (2000), The Best Of Warna (2003).

Sebelum bergabung bersama grub vokal warna, ia bahkan telah mengeluarkan album solo, single generasi Muda (1996), album Semalam di Cianjur (1996), Setangkai Anggrek Bulan (1997) dan Kebersamaan (1998). Serta album solonya bertajuk Pasrahkan (2001). Namanya pun melambung ketika ia menyanyikan lagu lawas berjudul “Setangkai Angrek Bulan” bersama Meliana pancarani atau lebih dikenal dengan panggilan Rani.

Dalam kehidupan pribadinya, Sarwana menjadlin hubungan degan Agung Putri Suriwati (Menur), ia adalah putri Raja Kanjeng Gusti Pangeran Aryo Adipati Mangkunegara IX dari mantan istrinya Sukmawati Soekarnoputri. Wanita yang ia pacari itu sendiri adalah adik dari artis Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara (Paudra).

Hubungannya yang mencapai umur delapan tahun itupun sering mengalami putus-sambung dan akhirnya pemuda Sulawesi itu pun mempersunting Menur pada tanggal 13 Juni 2008 dengan mas kawin uang sebesar 88 Real dan Al – Qur’an.

Lihat Foto

(Baca Komentar or Balas Komentar)

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 1 Dari Total 5 Foto.

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 2 Dari Total 5 Foto.

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 3 Dari Total 5 Foto.

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 4 Dari Total 5 Foto.

« Foto Sebelumnya Foto Selanjutnya »

Anda Melihat Foto Nomor 5 Dari Total 5 Foto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Iklan