Rudi Soedjarwo Ingin Buat Film Diluar Mainstream0 Komentar

Oleh Dian Ribut
Diposting pada 03 Dec 2012 jam 7:54am
Rudi Soedjarwo

Rudi Soedjarwo

Rudi Soedjarwo yang merupakan salah satu sutradara kondang di Indonesia selalu menelorkan film-film berkualitas anak negeri. Sduah lebih dari 10 tahun Rudi membuat film, mulai dari film berjudul Bintang Jatuh yang dibuat tahun 2000 sampai film berjudul Langit Ketujuh yang baru dirilis bulan lalu.

Nama Rudi Soedjarwo mulai dikenal luas ketika film Ada Apa Dengan Cinta melejit dan menarik perhatian banyak penonton, mengawali kebangkitan perfilman Indoensia pada masa itu. Film Ada Apa Dengan Cinta yang dia garap kemudian mengantarkannya menjadi sutradara terbaik dalam Festival Film Indonesia 2004.

Selama ini Rudi Soedjarwo sudah mencoba untuk menggarap banyak genre film. Dan ternyata dia juga punya keinginan untuk membuat film yang berbeda dari film-film yang dia buat sebelumnya, film yang diluar mainstream.

“Film yang belum tentu bisa dijual, yang liar, nakal, bodo amat mau ditonton atau enggak, yang penting kita buat,” ujar Rudi mantap saat ditemui di Gandaria City, Minggu, 2 Desember 2012 lalu.

Rudi menambahkan bahwa dia ingin kembali seperti masa-masa dulu, saat dia tak perlu memikirkan sisi komersial untuk membuat sebuah film. Dulu, Rudy hanya membuat film secara alakadarnya, namun ternyata film tersebut bisa diterima masyarakat dan sukses menaikkan namanya.

“Ya, saya ingin kembali seperti dulu lagi garap filmnya,” pungkasnya sambil tersenyum.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>