Ricky Gervais dan Penganut Agama Kristen Perang di Situs Twitter0 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 24 Dec 2011 jam 10:21pm
Ricky Gervais

Ricky Gervais

eGosip.com – Perseteruan tengah terjadi di jejaring sosial Twitter antara Ricky Gervais dan Penganut agama Kristen. Perseteruan ini dipicu ketika hari jumat kemarin seorang umat Nasrani yang memiliki user GodsWordIsLaw men-tweet kalimat, “Puji Tuhan atas kematian Christopher Hitchens”.

Christopher Hitchens merupakan seorang atheis yang berprofesi sebagai penulis terkenal yang baru-baru ini meninggal dunia. Sebagaimana kita ketahui, Ricky Gervais juga merupakan seorang atheis yang tergolong blak-blakan.

Tentu saja Ricky Gervais tidak terima atas kalimat yang di tweet oleh umat nasrani tersebut. Akhirnya Ricky menyampaikan ketidak setujuannya melalui komentar di tweet tersebut.

Komentar yang ditulis Ricky tersebut kurang lebih berbunyi demikian, “Sempurna. Dunia ini tempatnya orang-orang yang mayoritas. Bisakah kita sedikit mengubahnya – sebagai saran atas ketidaktoleransian yang meraja lela sehingga harusnya ada lebih banyak orang yang mengurangi paham ekstrimnya.”

Namun, ternyata komentar yang telah disampaikan secara halus oleh Ricky itu ditanggapi secara keras oleh GodsWordIslaw. Hingga akhirnya ia menulis kembali dengan kalimat, “Atheis itu racun, semoga Tuhan mengampuni jiwamu sebelum melemparmu ke NERAKA.”

Tentu saja hal ini membuat suasana memanas. Apalagi setelah Ricky mengupload sebuah video saat ia membakar cover majalah New Humanist edisi September/Oktober. Dalam video tersebut, Ricky berpose menirukan Yesus dan di dadanya terdapat tulisan besar “ATHEIS”. Hal ini akhirnya membuat umat Kristen lainnya terpicu amarahnya.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>