Rian D’Masiv Tolak Pembagian Kondom Gratis0 Komentar

Oleh Dian Ribut
Diposting pada 02 Dec 2012 jam 11:10pm
Ryan

Ryan

Lagu Jangan Menyerah dari d’Masiv memang menyiratkan pesan mendalam tentang sebuah perjuangan untuk tidak menyerah. Lagu ini banyak melibatkan mereka dalam berbagai kegiatan sosial, terutama menyangkut dengan semangat-semangat orang-orang tertentu ayng kadang merasa disisihkan.

Ryan yang merupakan vokalis dari d’Masiv mengatakan bahwa kegiatan seperti itu justru membuatnya semakin dekat dengan sesama yang sedikit menderita dibandingkan dirinya. Misalnya saja para penderita HIV/AIDS yang sering dikucilkan karena penyakitnya.

“Pernah ngobrol, biasa aja kok nggak takut. Bahkan ada yang memeluk, mereka bilang terima kasih karena sudah dibikinkan lagu yang membuat semangat hidup lagi,” cerita Ryan saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk beberapa waktu lalu.

Ryan mengaku sangat senang saat dia diajak untuk ikut terlibat dalam kegiatan sosial. Bagi d’Masiv sendiri, algu mereka yang berjudul Jangan Menyerah tersebut adalah obat dan penyemangat bagi orang-orang yang membutuhkan.

Ryan juga berpendapat, lebih baik memberikan support semangat daripada aksi pembagian kondom gratis saat tanggal 1 Desember lalu, hari yang diperingati sebagai hari Aids Sedunia.

“Penyebabnya lebih ke gaya hidup, yang namanya free sex bagaimana pun tetap tidak boleh. Harus resmi, ada hubungan pernikahan,” ia membeberkan. Menurut Ryan, membagikan kondom gratis sama halnya dengan menawarkan kebebasan bagi anak muda.

Hal itu justru membuat Ryan khawatir, takutnya nanti tidak tepat sasaran dan menyimpang dari tujuan awal. “Kalau ke sekolah-sekolah kan nggak mungkin. Membagikan itu harusnya untuk keluarga,” tambahnya.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>