Ratna Listy Ditugaskan memotivasi Suku Pedalaman0 Komentar

Oleh Dian Ribut
Diposting pada 20 Nov 2011 jam 7:47pm
Ratna Listy

Ratna Listy

Terpilihnya Ratna Listy sebagai duta komunitas masyarakat terpencil dalam Depsos membuat Ratna harus rela untuk terjun
langsung ke tanah-tanah suku pedalaman. Dalam misinya tersebut, Ratna bertugas untuk memotivasi suku-suku yang telah mendapat bantuan dari pemerintah.

Memotivasi yang dimaksudkan disini adalah memotivasi mereka untuk terbuka dengan bantuan pemerintah. Misalnya saja mereka mendapat bantuan dari pemerintah berupa perumahan untuk ditinggali. Namun, begitu pemerintah pergi akhirnya mereka menginggalkan perumahan bantuan pemerintah dan lebih memilih untuk tinggal di hutan.

Selain tugas memotivasi diatas, Ratna juga harus mengajari anak-anak suku pedalaman untuk belajar. Namun terkadang Ratna juga mengalami hambatan berupa aturan dari suku tersebut yang tidak memperbolehkan mereka untuk sekolah. Masalah lainnya ayng menjadi penghambat adalah dari masyarakat juga yang terkadang tidak mau menuruti permintaan Ratna.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>