Queen Jadi Ikon BMI Awards0 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 15 Aug 2011 jam 11:00pm
Queen

Queen

Pada tanggal 4 Oktober mendatang akan digelar acara Broadcast Music, Inc atau dapat dikenal dengan BMI. BMI Awards masih belum digelar namun sudah ada hasil yang menyatakan bahwa Queen, band yang berasal dari Inggris ini menang, meraih penghargaan lifetime achievement dan band ini menjadi sebuah ikon di BMI Awards.

Freddie Mercury (vokalis), Brian May (gitar), Roger Taylor (drum), dan John Deacon (bass), mereka adalah anggota personil dari band asal Inggris ini akan menerima penghargaan tersebut di Dorchester Hotel, London.

Penghargaan ini diberikan kepada orang yang dapat memberikan pengaruh pada musisi generasi berikutnya dan band Queen ini berhasil memenuhi syarat untuk mendapatkan penghargaan ini. Sebelum band Queen ada beberapa orang yang juga sudah pernah menerima penghargaan ini, yaitu Don Black, Van Morrison, Bee Gees, James Brown, dan Willie Nelson.

Band Queen didirikan pada tahun 1971 di London dan berhasil membuat 15 album. Setelah meninggalnya Freddie Mercury, digantikan oleh Paul Rodgers sebagai seorang vokalis dan berhasil membawa band ini sempat bangkit kembali. Namun tidak bertahan lama dan sekarang resminya band Queen dengan dukungan oleh Brian May dan Roger Taylor.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>