PRSSNI Sulsel Memboikot Lagu Luna Maya1 Komentar

Oleh Dicky Wijaya
Diposting pada 18 Jul 2010 jam 9:43am
Luna Maya

Luna Maya

Siaran Radio swasta se-Sulawesi Selatan memboikot pemutaran lagu-lagu milik Luna Maya . Pemboikotan itu sebagai bentuk kepedulian masyarakat penyiaran atas perbuatan asusila artis papan atas itu.

Ketua Persatuan Radio Siaran Swasta Nasinal Indonesia (PRSSNI) Sulsel Abdul Hamid di Makassar, Sabtu (17/7/2010) menegaskan, pihaknya melarang anggotanya memutar lagu-lagu Luna Maya dalam siaran mereka. Pasalnya, Luna telah mencemarkan nama bangsa di kancah nasional dan internasional.

“Kami sangat tidak setuju dengan kelakuan Luna Maya dari segi moril. Itu melecehkan martabat bangsa di mata internasional. Sangat memalukan. Jangan sampai kalau lagu Luna Maya diputar di radio, suaranya bisa menjadi pengingat kelakuannya melalui video mesum itu,” ujar salah seorang pemilik radio swasta di Makassar ini.

Hamid mengkhawatirkan, pendengar radio akan membayangkan kelakuan Luna dengan Ariel jika suaranya diperdengarkan di udara. Menurutnya, ketidaksetujuan itu karena perbuatan mereka sangat tidak wajar dan melecehkan budaya bangsa dan moralitas.

“Mereka itu publik pigur. Harusnya memberikan contoh yang baik. Pokoknya semua lagu Luna Maya akan kami boikot. Baik lagu yang lama maupun yang baru. Jangan sampai jadi pemicu bagi pendengar untuk meniru kelakuan mereka,” jelasnya.

Hamid mengaku telah menginstruksikan kepada 28 radio siaran swasta se-Sulsel yang menjadi anggota PRRSNI untuk memboikot lagu-lagu milik Luna Maya . Menurutnya, itu adalah hasil rapat pengurus.

“Kami mengimbau rekan-rekan pemilik radio yang tidak tergabung dalam PRSSNI Sulsel untuk melakukan hal yang sama. Ini semua demi pertimbangan moralitas bangsa,” pungkasnya.

Rencananya Senin (19/7/2010), PRSSNI Sulsel akan kembali menggelar rapat. Rapat itu akan membahas rencana memboikot seluruh lagu Peterpan di mana Ariel menjadi vokalisnya.

“Kami tak akan membedakan boikot memboikot ini. Artis atau politisi. Sekarang ini kebetulan Luna dan Ariel yang ketahuan. Nanti kalau ada lagi yang ketahuan walaupun bukan artis, maka kami akan mengambil langkah tegas serupa,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Luna Maya segera merilis single album terbaru bertajuk Tak Bisa Bersamamu. Rilis itu tetap dilakukan walaupun Luna Maya telah ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian. Single lagu ciptaan Pasha Ungu itu merupakan produksi PT Royal Prima Musikindo.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

1 Komentar

  1. 2pid

    pemikiran sempit… :) ini lah indonesia yang plural… melihat kasus hanya dari satu sisi…  paling lucu kata-kata : “Kami tak akan membedakan boikot memboikot ini. Artis atau politisi. Sekarang ini kebetulan Luna dan Ariel yang ketahuan. Nanti kalau ada lagi yang ketahuan walaupun bukan artis, maka kami akan mengambil langkah tegas serupa,”  << emang siapa yang biasa di siarin di acara radio selain artis dan politisi??? ANEH NYA???