Produser Film ‘Innocence of Muslims’ Ditahan di Penjara Federal LA0 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 01 Oct 2012 jam 11:54am
Produser Film 'Innocence of Muslims'

Produser Film ‘Innocence of Muslims’

Jakarta – Aktor utama di balik pembuatan film kontroversial ‘Innocence of Muslims’ Nakoula Basseley Nakoula, yang menyebabkan aksi protes di hampir semua negara Muslim, kini telah ditahan.

Ia ditahan pada Kamis (27/9/2012) atas perintah dari Hakim Federal California, Suzanne Segal dan akan menghadiri sidang awal terkait pembebasan bersyaratnya di Los Angeles, Keesokan harinya.

Pria kelahiran Mesir ini dinyatakan melanggar masa percobaannya atas penipuan cek pada 2010, tindak penipuan, serta pernyataan palsu kepada petugas. Karena hal tersebut, ia dianggap membahayakan bagi publik.

“Saat ini, pengadilan kehilangan kepercayaan pada terdakwa,” ucap sang hakim seperti dilansir Aceshowbiz, Jumat (28/9/2012).

Nakoula yang seorang Kristen Koptik dan tinggal di California Selatan itu sebelumnya pernah ditangkap pada 2009 setelah agen federal menggeledah rumahnya di Cerritos, akhirnya ia dinyatakan bersalah atas empat tuduhan, termasuk penipuan bank dan pencurian identitas.

Setelah itu, ia lalu dijatuhi hukuman selama 21 bulan penjara federal, dan dibebaskan pada Juni tahun lalu.

Nakoula menjadi perhatian dunia setelah filmnya yang berjudul “Innocence of Muslim” beredar luas di Internet. Film tersebut menyebabkan aksi protes dan kekerasan di berbagai negara Timur Tengah karena menampilkan Nabi Muhammad dengan cara yang ofensif.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>