Polisi Masih Pelajari Penangguhan Penahanan Nikita Mirzani0 Komentar

Oleh Dian Ribut
Diposting pada 24 Oct 2012 jam 8:13pm
Nikita Mirzani

Nikita Mirzani

Sejak masuk tahanan sampai sekarang, pihak Nikita Mirzani telah mengajukan permohonan untuk penangguhan penahanan atas Nikita Mirzani kepada penyidik Subdit Remaja Anak dan Wanita Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Namun sampai saat ini, permohonan itu belum dikabulkan.

“Kalau masalah penanguhan itu kan hak. Kalau orang yang berperkara boleh mengajukan. Namun apakah dikabulkan atau tidak nanti penyidik yang menentukan. Sudah ada pengangguhan yang diajukan tetapi masih dipelajari,” ujar Komisaris Besar Rikwanto, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Selasa 23 Oktober 2012 lalu.

Menurut Komisaris Besar Rikwanto, penangguhan penahanan diberikan jika seseorang tidak menghilangkan barang bukti, melarikan diri dan ada jaminan. Misalnya saja jika keluarga tersangka bersedia menjamin bahwa tersangka bisa hadir dalam setiap proses pemeriksaan yang dilakukkan.

Alasan yang diajukan Nikita Mirzani untuk mendaoatkan penangguhan penahanan adalah karena dia memiliki anak yang masih dibawah umur.

“Nikita diancam pasal 351 ayat 1 dengan hukuman di atas 5 tahun penjara. Kalau diatas 5 tahun tersangka ditahan, bukan pasal 352 yang ancaman hukumannya ringan,” ucap Rikwanto


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>