Polisi Belum Memberi Izin Konser Sepultura0 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 13 Oct 2012 jam 11:24am
Sepultura

Sepultura

Dikarenakan belum mendapatkan izin dari Polisi untuk konser di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, konser yang menampilkan band heavy metal asal Brasil, Sepultura pun terancam batal. Ditambah lagi dengan pihak panitia yang ternyata belum mengajukan izin ke polisi.

Di lain pihak, tampaknya polisi juga belum tentu mau memberikan izin. “Dilihat dari faktor keamanan dan banyak pertimbangan lainnya. Belum ada permohonan izin dari mereka untuk menggelar konser sampai saat ini,” ujar Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Antonius Wisnu Sutirta, Kamis (11/10/2012).

Prosesnya, panitia konser terlebih dahulu harus mengajukan permohonan izin kepada Polres Kutai Kartanegara, yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan Polres ke Polda Kaltim. Proses perizinan tersebut tentu memakan waktu yang tidak sebentar.

“Perihal rencana pengamanan konser Sepultura sendiri, sampai saat ini Polres Kutai Kartanegara belum mengajukannya ke Polda,” tambahnya.

“Kalaupun nanti ada permintaan izin kepada Polres, dari Polda nanti harus kembali mengajukannya ke Mabes Polri. Karena konser itu dari grup band luar negeri, izinnya harus dari Mabes Polri,” tutupnya.

Konser Sepultura ini diadakan sebagai rangkaian HUT Kota Tenggarong ke-230 yang dimulai sejak 28 September 2012 lalu. Sepultura sendiri adalah grup musik internasional pengusung aliran heavy metal asal Brasil.

Band yang didirikan pada tahun 1984 ini dijadwalkan akan menggelar konser gratis di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, awal November 2012.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>