Pesta Mode Fashion Dunia0 Komentar

Oleh Rakadewa
Diposting pada 17 Aug 2010 jam 11:15pm

Pesta Mode Fashion Dunia

Amsterdam Fashion Week sendiri dirilis pada 2004 dan menjadi panggung bagi desainer muda untuk unjuk gigi, sekaligus platform eksistensi established designers. Amsterdam Fashion Week juga menghadirkan mode bagi masyarakat melalui pergelaran Fashion Week Downtown dengan catwalk shows yang dibuka untuk umum.

Amsterdam Fashion Week menjadi bukti mengapa ibu kota Belanda tersebut berhasil masuk peringkat 20 besar kota mode dunia.

Tidak hanya memperlihatkan koleksi terbaru dari para desainer domestik, Amsterdam juga membuktikan bahwa pelaku modenya bisa menjadi penentu tren, dengan menghadirkan rangkaian busana yang inovatif, segar, dan muda.

Adapun musim ini, pekan mode Amsterdam memimpin tren mode Eropa melalui koleksi besutan Iris van Herpen, SIS by Spijkers en Spijkers, serta Damar–– fashion label asal Swedia. Van Herpen menghadirkan koleksi inspiratif lewat permainan siluet body-conscious dengan potongan saling silang. Sesekali koleksinya terasa bernapas avant-garde yang diperlihatkan dengan twist apik pada bagian bahu serta kerah.

Di catwalk lain, duo desainer SIS by Spijkers en Spijkers––Truus dan Riet–– menyuguhkan nuansa eksentrik dalam kemasan busana musim panas ringan, dengan detail smock dan ruffles. Adapun Dagmar mempertunjukkan sisi rock n roll lewat bolero beraksen tassel, denim bergaya ‘60-an serta eyeliner yang menjadi fokus tata rias.

Musim mendatang, London kembali akan merayakan pesta mode London Fashion Week yang mendapat jadwal tepat setelah New York Fashion Week.

Adapun lokasi utama pekan mode London akan bertempat di Somerset House di mana nama-nama besar seperti Matthew Williamson, Mark Fast, serta label ikonik Inggris Burberry akan mempertunjukkan koleksi terbaru musim semi dan musim panas 2011.

Rangkaian koleksi terbaru para peritel serta desainer muda layaknya Topshop, Meadham Kirchhoff, Michael Van Der Ham, Mary Katrantzou, Richard Nicoll, Peter Pilotto, dan Fashion East akan bertempat di lokasi baru, Eurostar Terminal, yang berada di seberang Waterloo Bridge, hanya beberapa menit dari lokasi utama. Sebelumnya, Topshop mempertunjukkan koleksinya di University of Westminster dan kemudian hijrah ke Flower Cellars yang berlokasi di Russell Street.

Selain merayakan lokasi baru pertunjukan, Topshop menjanjikan pergelaran spektakuler, termasuk pelayanan katering istimewa.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>