Perlukah Membuat Jadwal untuk Bercinta?0 Komentar

Oleh Seka Renka
Diposting pada 21 Dec 2011 jam 1:30pm

Perlukah Membuat Jadwal untuk Bercinta?
eGosip.com – Perlukah pasangan menikah membuat jadwal bercinta? Mungkin sebagian berpendapat perlu, dan sebagian lagi lebih suka seks yang spontan atau quickie. Adanya jadwal bercinta seringkali dianggap bisa membuat seks menjadi kegiatan yang membosankan.

Tapi nyatanya, membuat jadwal bercinta justru dapat mengembalikan masa muda kehidupan seks Anda. Selain memberi kepuasan seksual, rutinitas ini juga bisa membantu meningkatkan mood bercinta. Masih ada beberapa keuntungan lagi yang bisa Anda dan suami dapatkan dengan membuat jadwal seks.

1. Saling Memberikan Kepuasan Seksual
Menurut Laurie Gerber, pendiri ‘Handel Group Life Coaching (HGLC) asal New York, jangan selalu bercinta menunggu mood datang. Kalau memang perlu, jadwalkan saja aktivitas bercinta Anda. Dengan membuat jadwal, Anda bisa mengantisipasi, melakukan persiapan dan mungkin saja merencanakan hal-hal yang selama ini belum pernah dicoba.

2. Membantu Menambah Gairah Seks
Dikutip dari Huffngton Post, bercinta seharusnya bukanlah suatu hal yang Anda rasa wajib dilakukan setiap hari. Cobalah untuk memahami bagaimana jadwal keseharian pasangan. Selain melakukan seks secara spontan, tidak ada salahnya Anda dan suami sesekali merencanakannya. Dengan membuat rencana, pasangan bisa lebih mempersiapkan diri dan jadi lebih bergairah.

Seksolog Dr. Jessica O’Reilly merekomendasikan untuk mencoba mengganti waktu dan tempat bercinta. Jika selama ini Anda dan suami melakukannya di tempat tidur di malam hari, kenapa tidak sesekali berhubungan intim di kamar mandi atau sofa ruang keluarga di pagi hari.

3. Mengembalikan Hasrat Bercinta yang Mulai Pudar
Tidak punya waktu untuk berhubungan seks mungkin jadi alasan yang paling cliche bagi pasangan menikah. Namun sebaiknya hal ini tidak sering-sering dijadikan alasan, karena bagaimanapun, seks tetap merupakan hal terpenting dalam mempertahankan keharmonisan rumah tangga.

Dilansir Health, membuat jadwal bercinta dengan pasangan sepertinya memang bukan hal yang seksi. Tapi jika Anda berdua adalah pasangan yang sibuk, mungkin ini adalah cara terbaik. Setelah melakukannya beberapa minggu, idealnya gairah bercinta akan kembali menggebu dan Anda pun seperti ‘diingatkan’ betapa menyenangkan menghabiskan waktu intim bersama pasangan.

4. Menciptakan Mood
Seks spontan memang tidak ada salahnya dilakukan. Namun terkadang aktivitas itu bisa jadi tak menyenangkan terutama jika Anda atau pasangan sebenarnya merasa tidak mood. Seperti dilansir Womansday, seks yang sudah dijadwalkan membuat pasangan bisa mempersiapkan diri. Dengan jadwal tersebut, Anda dan pasangan pun bisa membangun mood untuk bercinta.

“Untuk pasangan yang sudah lama menikah, merencakan hal romantis bisa menghasilkan pengalaman bercinta yang lebih baik,” jelas Victoria Zdrok Wilson, JD, PhD yang menulis buku ‘The 30-Day Sex Solution’.

5. Meningkatkan Frekuensi Bercinta
Lembur, olahraga, anak-anak, memasak bisa menjadi sekian alasan yang membuat Anda dan pasangan mengurangi frekuensi bercinta. Jika hal tersebut terjadi pada Anda dan suami, sudah saatnya Anda berdua membuat jadwal bercinta.

Anda bisa menentukan ingin seberapa sering melakukan hubungan seks bersama pasangan. Anggap jadwal bercinta ini sebagai komitmen, jadi tidak ada alasan untuk mengatakan lelah, lembur atau sibuk. Jika tidak, tentunya Anda atau pasangan memiliki kesempatan untuk membatalkannya di kemudian hari. Jika terpaksa sekali untuk membatalkannya, cari waktu luang lainnya sebagai hari pengganti.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>