Peran James Bond Ditolak Javier Bardem0 Komentar

Oleh Marwan
Diposting pada 09 Nov 2012 jam 6:43pm
Javier Bardem

Javier Bardem

Javier Bardem yang berhasil tampil memukau dalam perannya memainkan karakter antagonis Raoul Silva seorang Cyber musuh Bond dalam film ke – 23 James Bond  ‘Skyfall’ itu ternyata pernah mendapat tawaran menjadi agen 007.

Aktor yang bernama lengkap Javier Ángel Encinas Bardem  itu mengatakan dalam wawancara dengan CinemaBlend pada hari Jumat, 9 November. Bahwa dirinya sempat didekati salah seorang produser film aksi spionase itu. Andaikan ia menyetujui kontrak tersebut, maka Bardem akan menjadi pemeran Bond  yang berdarah Spanyol untuk pertama kali.

“Beberapa tahun lalu, aku ditawari peran tersebut. Aku tak ingat untuk film apa. Terlebih saat itu aku merasa bukan waktu yang tepat untuk melakukan hal tersebut,” ingat aktor 43 tahun itu.

Tawaran untuk berperan dalam film Bond itu pun datang kembali, namun tawaran itu berbeda dengan sebelumnya. Kali ini ia mendapat tawaran berperan sebagai tokoh antagonisnya. “Ketika aku membacanya, aku merasa bahwa ini adalah materi yang kuat dan aku jelas ingin bergabung di dalamnya,” tegasnya.

Menyikapi hal tersebut ia mengungkapkan bahwa dirinya banyak menolak hal yang sebenarnya mudah untuk disesali, namun aktor yang  mengawali karier sebagai bintang layar lebar sejak 1990 itu tak menyesali satupun diantaranya karena ia telah mendapatkan ruang untuk mengerjakan sesuatu yang dapat di banggakan.

Ada pihak yang beranggapan bahwa karakter Silva mempunyai ketertarikan fisik dengan Bond selain ingin menguasai dunia. Benarkah karakter yang diperankan Javier Bardem itu sengaja digambarkan sebagai sosok seorang pria gay?

“Opsi itu ada di skrip. Kata yang digunakan (sutradara Sam Mendes) adalah ‘uncomfortableness.’ Di atas seksualitasnya, ia ingin merasakan jika Anda tidak tahu apakah Silva bercanda atau tidak,” tuturnya.

Untuk peran itu, Bardem bvahkan mengecat pirang rambut dan alisnya. Dalam film itu karakter Silva diceritakan mempunyai hubungan masa lalu yang rumit dengan M, hal itu kemudian berdampak sebagai ujian loyalitas Bond kepada M.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>