‘Penembakan Pada Premiere Film ‘The Dark Knight Rises’ Adalah Akibat Kekuatan Film’0 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 23 Jul 2012 jam 10:15pm
The Dark Knight Rises

The Dark Knight Rises

Jakarta - Tragedi penembakan di Premiere Film ‘Batman: The Dark Knight Rises’ di Colorado, AS mengundang perhatian banyak orang. Tak terkecuali para sineas Indonesia yang mempunyai pandangan sendiri tentang tragedi tersebut.

Sutradara Film yang berjudul ‘The Tarix Jabrix 3′, yang bernama Iqbal Rais menuturkan bahwa kalau tragedi tersebut merupakan akibat kekuatan film itu sendiri. Baginya, film punya kekuatan untuk bisa mengubah sosok seseorang termasuk sang pelaku, James Holmes yang pada saat kejadian mengaku sebagai Joker.

Pada hari sabtu tanggal 21 Juli 2012 lalu Iqbal mengatakan kepada detikHot bahwa ia juga merasakan bahwa kejadian tersebut merupakan kekuatan dari film. Film menurutnya mempunyai kekuatan yang sangat besar yang dapat mengubah sesuatu yang sebelumnya tampak semu menjadi seperti nyata.

Insiden penembakan yang dilakukan James Holmes tersebut dilakukan pada saat pemutaran midnight di bioskop 16 Century sekitar pada pukul 00.30 dini hari waktu setempat, pada hari Jumat tanggal 20 Juli 2012. Pelaku menembaki penonton secara brutal dengan menggunakan senjata sejenis riffle pada saat film yang berjudul ‘The Dark Knight Rises’ baru dimulai sekitar 15 menit.

Korban dari insiden tersebut dilaporkan berjumlah sebanyak 12 orang tewas dan 50 orang mengalami luka-luka. Dari korban luka-luka diketahui ternyata ada tiga orang berkewarganegaraan Negara Indonesia.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>