Penangguhan Penahanan Nikita Mirzani Belum Dikabulkan0 Komentar

Oleh Dian Ribut
Diposting pada 19 Oct 2012 jam 9:23pm
Nikita Mirzani

Nikita Mirzani

Sampai saat ini Nikit Mirzani masih berstatus sebagai tahanan di Polda Metro Jaya terkait dengan kasus penganiayaan yang dilaporkan korban. Dari kabar yang beredar, Nikita takkan bebas dalam waktu dekat.

Kuasa hukum Nikita juga sudah mengajukan penangguhan penahanan atas klien mereka beberapa waktu lalu, namun permohonan penangguhan penahanan Nikita masih belum dikabulkan oleh pihak penyidik POlda Metro Jaya.

Komisaris Besar Rikwanto yang merupakan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya membenarkan kabar bahwa saat ini Nikita masih ditahan di Polda Metro Jaya.

“Mengenai penangguhan, itu hak, silakan diajukan. Tapi apakah dikabulkan atau tidak, penyidik yang akan mempelajarinya,” ujar Rikwanto saat ditemui di Balai Wartawan Polda Metro Jaya, Jumat, 19 Oktober 2012.

“Yang jelas, sampai saat ini belum dikabulkan,” ia tambah Rikwanto.

Permohonan penangguhan penahanan atas Nikita Mirzani diajukan oleh Minola Sebayang yang merupakan salah satu kuasa hukum Nikita. Menurut Rikwanto, penangguhan penahanan memang bisa diajukan. Namun soal diterima atau tidak itu adalah keputusan penyidik. Hal itu dikarenakan dalam memutuskan pemberian penangguhan banyak hal ang harus dipertimbangkan.

“Bisa dikabulkan, karena pertimbangan yang bisa bertanggung jawab secara hukum. Bisa juga tidak, karena efek jera, kemungkinan mengulangi, kemungkinan membalas, dan lain-lain,” Rikwanto menyebutkan.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>