Nora Ephron Meninggal Dunia0 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 27 Jun 2012 jam 3:38pm
Nora Ephron

Nora Ephron

Selasa (26/06) malam waktu setempat, Nora Ephron yang menjadi sutradara dan penulis scenario legendaris ini meninggal dunia pada usia 71. Menurut Jacob Bernstein sang anak bahwa Nora meninggal karena penyakit pneumonia akibat leukemia myeloid akut.

Melalui film-fillm komedi romantis, Nora mampu mendapat berbagai nominasi seperti nominasi Academy Awards untuk kategori Writing Original Screenplay di tiga filmnya ‘Silkwood’, ‘When Harry Met Sally’ dan ‘Sleepless in Seattle’.

Bintang yang dilahirkan pada 19 Mei 1941 ini pernah mengatakan di pidatonya di Wellesley College bahwa pada generasinya wanita memang tidak diharapkan sama sekali, namun dirinya mampu berhasil dengan karirnya yang bagus.

Pekerjaan Ephron sebenarnya memang didominasi oleh pria seperti penulis esai, penulis scenario, sutradara, blogger, dan jurnalis, namun dirinya mampu sukses dengan masuknya dua filmnya ‘You’ve Got Mail’ dan ‘Julie & Julia’ masuk dalam jajaran box office.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>