Musik berguna untuk Kesehatan0 Komentar

Oleh Fiky F.
Diposting pada 11 Jul 2010 jam 8:55pm

Musik Sehat

Tahu tidak bahwa musik ternyata bisa bermanfaat untuk kesehatan. Iya mungkin kita sebagai orang awam tidak begitu mengerti mengapa bisa dibuat pernyataan seperti itu. Namun menurut hasil riset sebuah penelitian di Cleveland Clinic mengatakan rutin mendengarkan musik 1 jam/hari selama sepekan dapat mengurangi nyeri di bagian punggung bawah (area lumbar) sebanyak 20 persen. Selain membuat otot lebih rileks, musik diduga turut berperan dalam melepaskan hormon stres yakni kortisol.

Lalu jenis music apa yang bisa berperan dalam kesehatan itu? Mungkin itu pertanyaan yang akan ditanyakan ketika kita mengetahui ini. Dan ternyata menurut penelitian tersebut semua jenis music bias berperan, tergantung kesukaan kita. Efeknya akan lebih optimal apabila musik yang didengarkan adalah musik kesukaan. Jenis musik apapun yang dipilih akan memberi efek yang sama, lebih bagus dibandingkan jenis lagu pilihan orang lain di radio.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>