Mikha Tambayong Sering Jadi Korban Cybercrime0 Komentar

Oleh Dian Ribut
Diposting pada 25 Oct 2012 jam 11:11pm
Mikha Tambayong

Mikha Tambayong

Penyanyi muda Mikha Tambayong mengakui bahwa dia termasuk orang yang suka berfoto. Bahkan Mihka juga sering menyebarkan foto-fotonya melalui sosial media.

Kegemaran Mikha untuk berfoto dan menyebarkan fotonya di jejaring sosial tak jarang juga membuat Mikha menjadi korban kejahatan internet atau disebut juga cybercrime. Foto-foto miliknya sering dimanipulasi oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab. Hal itu benar-benar pernah terjadi, MIkha pernah menemukan foto wajahnya tersebar di dunia maya dengan pose-pose yang tak senonoh.

“Banyak sekali cyber crime, aku pernah mengalaminya, fotoku direkayasa. Jadi mereka pakai muka aku, tapi badannya diganti badan orang lain,” ujar Mikha Tambayong saat ditemui di FX Sudirman, Jakarta beberapa waktu lalu.

Meskipun dia sering menjadi korban cybercrime berupa manipulasi foto, MIkha tetap mengaku santai karena bagaimanapun juga itu bukanlah foto miliknya.

“Itu kelihatan sekali bohongnya. Malah jadi bahan lawak-lawakan sama teman-teman aku. Aku juga nggak perlu membuktikan, aku nggak pernah gitu, jadi ngapain juga,” ujar penyanyi yang juga pemain film ini.

Mikha menambahkan bahwa dia tidak terpengaruh dengan gambar-gambar tersebut, dia melakukkan foto-foto juga untuk kesenangannya sendiri. Soal kejahatan itu, sepertinya tidak bisa dihindari karena teknologi semakin canggih.

“Aku tergolong cuek. Ya kembali pada kecanggihan teknologi, mau pakai baju se-tertutup apa pun pasti bisa diapa-apain. Aku foto for fun,” kata Mikha yang juga pelantun ‘Bekas Pacar’ itu.

MIka pun tak merasa kapok dengan kejadian tersebut dan dia tetap melanjutkan hobinya untuk foto-foto. “Tiap momen harus diabadikan, dari foto bisa langsung inget kejadian,” tandasnya sambil tersenyum.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>