Menjalin Hubungan dengan Usia yang Terpaut Jauh1 Komentar

Oleh Bernardus Grawira
Diposting pada 13 Dec 2010 jam 9:12pm

Sebagian orang berpikir bahwa terlalu jauh usia pasangan, akan menyebabkan ketidak-harmonisan dalam rumah tangga. Namun tidak selamanya hubungan yang terpaut jauh akan menyebabkan kegagalan dalam membangun rumah tangga.

Dapat kita lihat juga beberapa artis yang menjalin hubungan dengan usia yang terpaut jauh, diantaranya : Michael Douglas dan Catherine Zeta Jones ; Tom Cruise dan Katie Holmes, Calista Flockhart Harrison Ford, dan masih banyak lagi.

 Berikut ini beberapa tips untuk menjalin keharmonisan diantara pasangan dengan usia yang terpaut jauh:

1. Menerima perbedaan tersebut

Satu-satunya hal yang paling bijaksana dalam menghadapi kasus ini adalah dengan menerima dan lapang dada akan perbedaan ini. Berdiskusi untuk menyelesaikan masalah yang timbul adalah pilihan yang paling baik untuk mengatasi permasalahan ini.

2. Bersiaplah menghadapi kritik dan ketidaksetujuan

Masyarakat adalah cermin dari tingkah laku seseorang. Tentunya akan merasa “risih” apabila banyak sindiran, makian, cemooh dari masyarakat.

Sebisa mungkin hindari hal tersebut dengan berbagai cara yang mungkin anda lebih mengetahuinya.

3. Motivasi dan Alasan yang tepat.

Dibutuhkan motivasi dan alasan yang kuat untuk membangun rumah tangga ini. Perbedaan usia bisa membuat perbedaan perkembangan hubungan yang sulit diatasi. Sehingga, mencari kesamaan atau pondasi yang sama untuk membangun sebuah hubungan kuat akan dibutuhkan. (EGP1)


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

1 Komentar

  1. Julie

    Kayaknya enak tuh hubungan dengan yang lebih tuwir :)