Mengenang Elisabeth Taylor 1932-20110 Komentar

Oleh Rani Ariesty
Diposting pada 24 Mar 2011 jam 9:01am
liz-taylor1

Elisabeth Taylor

Elisabeth Taylor meninggal pada tanggal 23 Maret 2011 dikelilingi oleh empat anaknya di Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles, California, pada usia 79. Liz Taylor panggilan akrabnya merupakan legenda para artis Hollywood, yang terkenal karena kecantikannya, gaya hidup mewahnya dan kegiatan amal yang pernah ia lakukan.

Liz adalah putri kedua pedagang seni yang kaya asal Amerika, Francis dan Sara Taylor. Ibunya mantan aktris yang telah memberikan karir ketika ia menikah, tapi mendorong putrinya untuk menggantikannya. Elizabeth Taylor dan ibunya sangat dekat sampai meninggal dunia pada tahun 1994, pada usia 99.

Liz telah dirawat di rumah sakit sejak satu bulan lalu karena gagal jantung seperti yang dikutip BBC (23/3/2011). Liz memang pernah berada di rumah sakit karena penyakit yang sama pada November 2004. Selain itu Liz pernah menderita tumor jinak, kanker kulit, pneumonia dan penggantian pinggul.

Selama lima tahun terakhir, Elisabeth telah menggunakan kursi roda dan terakhir muncul pada pemakaman sahabatnya Michael Jackson. Karena kepiawaiannya dalam berakting, Liz mendapatkan berbagai pernghargaan bergengsi. Namun, Liz tidak terlepas dari kontroversi akibat perkawinannya yang berjumlah 8 kali, dengan 7 kali diantaranya bercerai.(ran/eg1)


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>