Lagu Charly “Setia Band” Akan Dijadikan Film0 Komentar

Oleh Dian Ribut
Diposting pada 03 Nov 2012 jam 7:44pm
Charly

Charly

Tentunya anda tahu Lagu “Sinar” yang diciptakan oleh Charly Setia Band dan dipopulerkan pada saat dia masih menjadi vokalis ST12. Lagu yang sangat menyentuh dan menceritakan tentang perjuangan seorang gadis kecil dalam hidupnya. Kabarnya, lagu tersebut akan diangkat kedalam sebuah film yang disutradarai oleh Ki Kusumo dan mengangkat judul “Jangan Menangis Sinar”.

“Kisah perjuangan seorang gadis cilik yang berjuang sendirian merawat ibunya yang lumpuh dengan keterbatasan tenaga karena mereka berasal dari keluarga kurang mampu,” ujar Ki Kusumo saat ditemui di kawasan Kemang Pratama, Bekasi.

Untuk lokasi, film yang terinspirasi dari lagu “Sinar” ini akan mengambil lokasi di Polewali Barat, SUlawesi Barat. Hal ini menurut Ki Kusumo selaku sutradaranya karena sesuai dengan rumah Sinar yang memang berada di hutan.

“Karena ini kisah nyata, saya akan berusaha membuat cerita ini seperti aslinya, termasuk soal lokasi,” tambahnya.

Menurut Ki Kusumo, hasil keuntungan film ini akan disumbangkan kepada Sinar. “Film ini tak hanya mendidik dan mengajarkan pada kita untuk tetap tabah menghadapi getirnya hidup, namun ada sisi sosialnya,” ujar sutradara yang juga seorang paranormal ini.

Untuk Charly, selain akan mengisi soundtrack Jangan Menangis Sinar. Dia juga akan menjadi salah satu pemeran dalam film tersebut. Charly pun berharap semoga film tersebut bisa memberikan pelajaran berharga bagi masyarakat.

“Banyak fasilitas pendidikan yang sangat tidak layak, termasuk yang diterima Sinar,” ujar Charly.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>