Kua Etnika Menggelar Konser di Jakarta0 Komentar

Oleh Fiky F.
Diposting pada 27 Aug 2010 jam 7:44pm

Kelompok musik kontemporer asal Yogyakarta, Kua Etnika, yang juga dianggotai Trie Utami dalam kelompok musik tersebut, menggelar konser di Teater Salihara, Jakarta, malam ini.

Konser itu merupakan konser yang menandai peluncuran album ketujuh mereka bertajuk Nusa Swara. Komposisi repertoar yang sudah mereka persiapkan sejak setahun yang lalu itu antara lain, ‘Tresnaning Tyang’, ‘Bromo’, ‘Merapi Horeg’, ‘Matahari’, ‘Cilik’, ‘Reog’, ‘Ronggeng to Latinos’ dan masih banyak lagi.

“Konser ini merupakan bagian dari launching album terbaru Kua Etnika, yang juga berjudul sama, Nusa Swara,” kata Djaduk menjelaskan.

Nusa Swara boleh dibilang sebuah upaya kreatif kami, untuk kembali menafsir dan memaknai apa yang dulu kerap digembar-gemborkan sebagai ‘wawasan nusantara’. Nusa Swara, sebagai judul sesungguhnya mengacu pada ‘nusa’ sebagai sebagai entitas kebangsaan, dan ‘swara’ atau suara yang mencoba membunyikan semangat dari ke-nusa-an itu. Dengan begitu, ia sesungguhnya mengacu atau bermain-main dengan idiom Nusantara sebagai sebuah wawasan dan kawasan itu.”


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>