Komik BEAST Terjual Hingga 13 Ribu Kopi di Korea0 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 01 Sep 2012 jam 7:53pm
Komik BEAST

Komik BEAST

Boyband BEAST membuktikan bahwa mereka bukan hanya jago dalam menjual puluhan ribu kopi saja, namun mereka juga jago menjual ribuan  komik. Boyband yang dibentuk pada tahun 2009 ini  beraksi sebagai superhero di komik ‘The BEAST’. Komik itu pun kini laris manis dan terjual sebanyak 13 ribu kopi.

Komik yang bertajuk THE B2ST – The Beginning of Destiny habis terjual sebanyak 13 ribu eksemplar pada cetakan pertamanya. Menurut sumber dari penerbit komik angka 13 ribu adalah angka yang fantastis untuk ukuran penjualan komik.

“Kami memulai produksi cetakan kedua karena cetakan pertama sudah terjual habis. Untuk sebuah komik, 13 ribu kopi adalah angka yang sangat besar. Kami sangat terkejut karena jumlah besar komik yang terjual,” jelas sumber tersebut dilansir AllKPop, Jumat (31/8/2012).

Perwakilan dari salah satu jaringan toko buku terbesar di Korea Selatan, Kyobo Bookstore mengungkapkan “Awalnya kami cukup khawatir dengan kesuksesan penjualan komik, sejak tidak ada satupun bintang Korea yang dijadikan karakter dalam bentuk komik. Tapi semua kekhawatiran tersebut hilang seketika saat melihat hasil penjualan komik BEAST. Bahkan, penjualan komik BEAST tersebut berhasil terjual lebih bagus dibandingkan dengan beberapa buku yang meraih kategori best seller.”

Ia juga menyatakan, respon pembaca sangat baik. Karena kesuksesan penjualan cetakan perdana komik itu BEAST akan menggelar sesi tanda tangan untuk buku tersebut 3 September mendatang.

“Awalnya kami khawatir tapi kini kekhawatiran itu benar-benar hilang. Secara online, komik itu mendapat banyak sekali review bagus dibandingkan komik terbitan kami sebelumnya,” tambahnya.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>