Kemendikbud Mendukung Program Film Pendek0 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 21 Oct 2012 jam 8:51pm
Film Pendek

Film Pendek

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berkomitmen untuk mendukung perkembangan perfilman di Indonesia. Perhatian Kemendikbud khususnya diberikan untuk film pendek.

Demi meningkatkan mutu dan jumlah pelaksanaan festival dan pemutaran film pendek di Indonesia. Kemendikbud akan meluncurkan program kegiatan Pendukungan Pembinaan dan Pengembangan Film Pendek di Dalam dan Luar Negeri. Jelas ini merupakan salah satu bukti apresiasi Kemendikdub terhadap film pendek Indonesia.

Banyak para pelaku perfilman yang mendukung program tersebut. Salah satunya adalah Hanung Bramantyo, sutradara berusia 37 tahun ini menyambut baik program Kemendikbud tersebut.

Sementara itu, Vivian Idris yakin organisasi, komunitas, dan insan film pendek Indonesia mampu memberikan 200 lebih film pendek untuk kemudian diboyong ke festival film internasional.

Organisasi, komunitas, dan insan film pendek Indonesia telah diundang untuk mengajukan proposal demi mendapatkan dukungan. Nantinya mereka akan diseleksi oleh sebuah tim yang terdiri dari produser, pemasar, penggiat festival dan komunitas film pendek.

Tim seleksi tersebut beranggotakan Hanung Bramantyo (sutradara), Tito Imanda (Akademisi), Vivian Idris (Produser), Sari Mochtar (produser), Ifa Isfansyah (sutradara), Amanda Marahimin (produser), Ladya Cheryl (Aktris), Lalu Roisamri (Penggiat Festival), dan Zakiah (Komunitas Film).


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>