KCI Bakal Lakukan Mediasi Dengan ‘Inul Vizta’0 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 02 Dec 2012 jam 4:47pm
Inul

Inul

KCI (Karya Cipta Indonesia) selaku lembaga yang melindungi royalti pencipta lagu menggugat karaoke milik pedangdut Inul Daratista, ‘Inul Vizta’ karena lalai membayar royalti. Mereka pun mengaku siap melakukan mediasi, tapi dengan syarat.

KCI tetap bersikeras mendapatkan pembayaran seperti yang seharusnya yaitu Rp 720 ribu per tahun per kamar dari tiap usaha karaoke. Sementara dipihak lain, ‘Inul Vizta’ menyebutkan kini royalti pencipta lagu telah berpindah ke lembaga lain, yakni WAMI.

‘Inul Vizta’ saat ini hanya membayar sekitar Rp 3,5 juta per tahun. Jumlah yang dirasa KCI tak layak bagi para pencipta serta jauh dari nominal yang seharusnya dibayarkan, terlebih dari hasil pendapatan ‘Inul Vizta’ yang bisa mencapai milyaran rupiah. Karena itulah mereka tetap ngotot menuju pengadilan.

Pihak KCI menawarkan mediasi jika ‘Inul Vizta’ mau mengikuti aturan yang telah dibuat oleh pihaknya, tapi jika tidak KCI mengaku akan membawa kasus tersebut ke pengadilan.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>