IU Di Daulat Menjadi Duta Anti Kekerasan di Sekolah0 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 06 Jul 2012 jam 10:42pm
IU

IU

Jakarta – IU merupakan seorang penyanyi yang bertubuh kecil yang baru saja menyelesaikan SMA tahun ini. Diapun akhirnya didaulat sebagai duta anti kekerasan di sekolah oleh pihak kepolisian Korea.

Pihak Kepolisian Korea pada bidang ‘Agen Pencegah Kekerasan di sekolah’ berhasil meluncurkan sebuah buku yang berjudul ‘I’m Sorry’. Buku tersebut menceritakan tentang pengalaman 13 anggota kepolisian yang pernah menangani kasus kekerasan. Tanggal 3 juli lalu buku tersebut berhasil diluncurkan dan juga dihadiri oleh IU.

IU pun mengatakan harapannya sebagai seorang duta kepada media yang berhasil diliput oleh Daily KPop News pada hari kamis,5 Juli 2012 lalu. Dia mengatakan bahwa dia telah banyak membaca artikel tentang kekerasan di sekolah dan dia juga berharap banyak agar dia bisa berpartisipasi secara aktif sebagai duta dalam menyelesaikan masalah yang tengah dihadapi.

IU pun juga menaruh harapan yang besar kepada para orang tua serta anak-anak dapat membaca buku tersebut. Dia pun menginginkan agar setelah membaca buku ini kekerasan di sekolah bisa di hindari.

Setelah menghadiri peluncuran buku yang berjudul ‘I’am Sorry’ oleh Pihak Kepolisian, dia pun langsung mengatakan kekagumannya kepada publik. Iu mengatakan bahwa setelah menjalani dan menjadi duta anti kekerasan, dia berpikir baru pertama ini dia menghadiri acara yang sangat berkesan. Dia sangat berbahagia sebab buku seperti ini dapat di publikasikan. Dia sangat berharap orang-orang dewasa maupun anak-anak akan membaca buku ini dan dapat ikut andil dalam menghentikan kekerasan di sekolah.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>