Islamic Fashion Festival (IFF) 20100 Komentar

Oleh Rakadewa
Diposting pada 12 Jul 2010 jam 7:32pm

Jakarta, eGosip.Com – Indonesia dan Malaysia mempunyai kedekatan yang tidak bisa terpisahkan. Sebagai negara serumpun Melayu, keduanya banyak memiliki persamaan selain keragaman dan keunikan dari kedua negara tersebut.

”Impian saya seperti itu. Saya ingin masyarakat dunia tahu busana muslim itu indah dan cantik walaupun menutup rambut,” kata Dato’ Raja Rezza Shah kepada okezone di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini. “Ada misi idealisme yang ingin saya hadirkan kembali dalam pergelaran kesembilan ini di Jakarta,” ujarnya ramah bersahaja. Pada ajang mode kali ini dia menyebutkan mengusung tema besar Cita Nusantara Showcase.

“Pada ajang mode kali ini kami mengusung tema besarnya ‘Cita Nusantara Showcase’ dengan tiga konsep yakni ‘Dari Minimalis ke Maksimalis’, ‘Sebuah Kolaborasi’, dan ‘Cinta Cita Nusantara’. Kami menyajikan busana muslim kolaborasi perancang dari dua negara yang memakai bahan kain dan kerajinan Nusantara Indonesia-Malaysia. Ini menjadi tonggak penting harmonisasi hubungan ke-2 negara yang belakangan terganggu dengan adanya masalah klaim batik,” ungkap Dato’ Raja Rezza Shah, selaku penyelenggara IFF 2010.

”Saya sudah kenalkan IFF di New York dan Abu Dhabi. Rencananya Agustus-September mendatang, saya akan memperkenalkan karya busana muslim ke Monte Carlo, Qatar, dan Singapura. Tahun depan, saya juga akan kenalkan ke negara lain agar busana muslim lebih mendunia,” tukasnya.

Islamic Fashion Festival dirumuskan pertama kali di Kuala Lumpur tahun 2006 dengan tujuan memopulerkan islamic fashion di panggung mode dunia. Seiring berjalannya waktu, IFF berkembang dan semakin meluas hingga ke Asia Barat, dan pada akhirnya Dubai menjadi tuan rumah pelaksanaan IFF selain Kuala Lumpur dan Jakarta. Kendati sudah dikenal dalam skala yang lebih luas, tujuan utama IFF tidak bergeser.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>