Iklan Perhiasan ‘Kate Moss’ Dituduh Menjiplak0 Komentar

Oleh Dicky Wijaya
Diposting pada 20 Dec 2011 jam 7:55am

Iklan Perhiasan 'Kate Moss' Dituduh Menjiplak
eGosip.com

Supermodel Kate Moss menjadi bintang iklan koleksi perhiasannya yang dirilis oleh brand Fred. Iklan tersebut disebut-sebut sebagai hasil jiplakan.

Seperti dikutip Daily Mail, belum lama ini Moss membintangi iklan perhiasan karya desainer Prancis, Fred. Perhiasan tersebut dibuat terinspirasi dari tato model cantik asal Inggris itu.

Dalam iklan tersebut, Moss yang diprotet oleh Sonia Keff tampak berpose dengan kedua tangan berada di depan dadanya. Berbagai cincin menghiasi jari-jari wanita 37 tahun itu.

Iklan Moss itu rupanya sangat mirip dengan iklan yang ia bintangi setahun lalu. Pada 2010, istri musisi Jamie Hince tersebut jadi model untuk koleksi perhiasan Spring 2011 David Yurman.

Fotografer Peter Lindbergh yang memotret Moss untuk Yurman. Model dengan tinggi 172 cm itu tampak berpose dengan mengangkat tangan kanannya ke depan dadanya. Kepalanya sedikit diangkat ke atas, mirip dengan posenya untuk iklan Fred.

Kemiripan iklan Fred dengan Yurman itu kini membuat berang pihak Yurman. “Kampanye Fred sangat mirip dengan salah satu iklan David Yurman setahun lalu,” ujar juru bicara pihak Yurman.

“Kalau kalian memimpin di satu kategori, kalian jadi terbiasa dicontek orang lain. Tapi kami percaya, konsumen tahu perbedaannya,” tambah sang juru bicara.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply