Ihsan Tarore Pilih Vakum Kuliah Karena Sibuk Akting0 Komentar

Oleh Dian Ribut
Diposting pada 18 Nov 2012 jam 7:50pm
Ihsan Tarore

Ihsan Tarore

Ihsan Tarore yang merupakan penyanyi jebolan Indonesian Idol saat ini memilih untuk fokus ke dunia akting. Pelantun lagu berjudul “Bunga” ini bertekad untuk bekerja dan berakting agar bisa membiayai sekolah adiknya.

“Kalau untuk kuliah saya berhenti dulu. Saya cari uang buat kuliah adik-adik. Jadi ini kerja untuk biayaian dua adik saya, ” ucapnya kepada VIVAlife, di sela promosi film 9 Summmers 10 Autumns di Solo, 17 November 2012.

Ihsan mengatakan bahwa selain bisa untuk membantu keluarga dan menyekolahkan adiknya, dengan berakting dia bisa menambah pengalamannya dalam hal akting film.

“Ya, ini sekalian belajar pengalaman dari syuting film, juga dapat bantu keluarga, ” tuturnya.

Meskipun memilih fokus bukan berarti Ihsan kemudian kehilangan keinginan untuk melanjutkan kuliahnya. Jika nanti akan kuliah lagi, Ihsan mengaku ingin kuliah di New York.

” akan mencari ilmu di New York. “Ya, ada keinginan kuliah di New York. Belajar tentang teknik film gitu. Tapi nanti dulu, kuliah kan bisa nanti, ” katanya.

Saat ini Ihsan telah menyelesaikan syutingnya untuk film berjudul “9 Summers 10 Auntumns”, sebuah film yang diambil dari novel karya Iwan Setyawan. Jalan cerita novel sendiri adalah kisah hidup sang penulis novel.

Selama syuting, banyak suka duka yang dialami Ihsan. Mulai dari badai Sandy yang melanda kota New York beberapa waktu lalu sampai tantangan berbahasa jawa yang harus dia lakoni. Tentu saja sulit karena dia bukan orang jawa, tapi asli dari Sumatera.

“Kalau bahasa Jawa, sebenarnya saya sedikit-sedikit bisa. Bapak kan orang Sumatera, sementara ibu saya dari Jawa Timur, ” jelasnya.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>