‘Hello Goodbye’, Film Cinta Yang Menyejukkan Mata0 Komentar

Oleh Marwan
Diposting pada 27 Nov 2012 jam 7:52pm
Hello Goodbye

Hello Goodbye

Cinta adalah sebuah anugerah yang dapat tumbuh dimana saja, tumbuhnya cinta tak selamanya harus dimulai dari sebuah pertemuan yang menyenangkan. Tunas-tunas cinta dapat juga dapat tumbuh dari rasa kesal yang luar biasa.

Perjalanan cinta itu seperti yang dialami oleh Indah, wanita yang menjadi staf Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Busan, Korea Selatan yang diperankan oleh Atiqah Hasiholan. Indah mengawali hubungan hatinya dengan Abi seorang anak buah kapal yang diperankan oleh Rio Dewanto. Film yang didalangi oleh Titien Wattimena itu diawali dengan munculnya tokoh Indah yang sedang berjalan di sebuah pelabuhan yang cukup ramai.

Indah mendapat tugas untuk membantu Abi. Saat itu Abi yang menjadi Anak Buah Kapal (ABK) warnga Negara Indonesia tengah sakit. Pemuda itu pun hanyalah seorang anak buah kapal dengan pangkat yang rendah.

Mulai saat itulah hari – hari Indah dihabiskan untuk menangani Abi yang sedang sakit. Ia yang membahwa Abi ke rumah sakit dalam keadaan tidak sadarkan diri. Kehidupan dan tugas Indah sepenuhnya digunakan untuk memantau dan mengurusi Abi. Ia bertugas untuk mengawasi perawatan medis Abi hingga pulih dan dapat dipulangkan ke Indonesia.

Film yang berjudul ‘Hello Goodbye’ ini bertemakan drama percintaan yang dikerjakan dengan cukup baik. Biasanya film dengan genre seperti ini akan terasa membosankan jika jalan ceritanya terlalu klise. Apalagi jika pemilihan aktor dan aktris utamanya tidak hati-hati.

Akan tetapi, hal tersebut tidak Nampak dalam ‘Hello Goodbye’, jalan ceritanya yang lambat tidak menjadikannya monoton berkat akting yang bagus dari Rio dan Atiqah. Sajian visual yang unik juga menambah segi positif film ini untuk ditonton.

Film yang berlokasi syuting di Busan, Korea Selatan ini skenarionya ditulis oleh Titin.  Director of Photography Yunus Pasolang cukup mampu menyuguhkan tampilan dengan detail keindahan kota pelabuhan itu.

Cara pengambilan sudut kamera ketika close up terlihat artistic. Hal itu Nampak saat mata kamera yang mengambil sosok Indah dari dalam mesin cuci yang berputar.

Film ini juga di dukung oleh penyanyi papan atas Korea,  Eru (Jo Sung-Hyun). Eru mendapat bagian memerankan seorang penyanyi jalanan. Dalam film ini bukan hanya sosok Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan saja yang Nampak, namun juga ada bintang-bintang lain yang ikut meramaikan film ini seperti Kenes Andari, Verdi Sulaiman, dan Abimana Aryasatya.

Falcon Pictures yang memproduksi ‘Hello Goodbye’ itu rencananya akan menayangkan di bioskop pada tanggal 29 November nanti.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>