Gelar Kembali Indonesian Film Festival di Melbourne, Australia0 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 16 Oct 2012 jam 9:03pm
Indonesian Film Festival (IFF)

Indonesian Film Festival (IFF)

Indonesian Film Festival (IFF) akan kembali digelar di Melbourne, Australia mulai tanggal 8-13 Oktober 2012 mendatang. Hal ini terwujud berkat kerjasama antara FFI Inc dan PPIA Melbourne University. IFF kali ini akan menampilkan enam film pilihan dari Indonesia untuk para penikmat film di Melbourne, Australia. Ajang ini bertujuan untuk memperkenalkan perfilman Indonesia yang kaya dengan budaya.

Seperti yang telah dilakukan pada pelaksanaan Indonesian Film Festival yang lalu, penayangan setiap film yang berada dalam program Indonesian Film Festival kemudian akan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan pakar industri perfilman Indonesia.

Terpilih sebagai film pembuka pada Indonesian Film Festival 2012 adalah ‘Dilema’ yang disutradarai oleh Robert Ronny, Robby Ertanto, Adilla Dimitri dan Rinaldi Puspoyo. Film yang telah memenangkan penghargaan Best Feature Film di DetectiveFEST 2012, Moscow, Rusia ini mengisahkan mengenai aspek-aspek kehidupan di kota Jakarta yang ditunjukkan melalui beberapa cerita yang berbeda, serta melibatkan deretan karakter yang berbeda pula, namun nantinya akan saling menunjukkan keterkaitan di akhir cerita film tersebut.

‘Lovely Man’, ‘Berandal-Berandal Ciliwung’, ‘Mama Cake’, ‘Demi Ucok’, serta ‘Perahu Kertas’ adalah deretan film-film lain yang akan mengisi Indonesian Film Festival 2012.

Selain 6 film Indonesia, IFF 2012 kali ini juga menampilkan bintang-bintang tamu dari film-film yang ditayangkan di Melbourne, seperti Wulan Guritno, Adila Dimitri, Reza Rahadian, Robby Ertanto, Arie Dagienkz, Anggi Umbara, Sammaria Simanjuntak dan Lina Khatarina.

Indonesian Film Festival 2012 akan digelar di RMIT Capitol Theatre, Melbourne, Australia pada 8 – 13 Oktober 2012.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>