Ganti Vokalis, Kangen Band Juga Ganti Warna Musik0 Komentar

Oleh Dian Ribut
Diposting pada 11 Nov 2012 jam 8:12pm
Kangen Band

Kangen Band

Posisi vokalis di Kangen Band tengah kosong setelah vakumnya Andhika. Oleh karena itulah, Dodhy dkk mengadakan audisi untuk mencari vokalis baru kangen band. Audisi pencarian vokalis mereka lakukkan di berbagai radio di beberapa kota besar, mulai dari Jakarta, Bogor, Bekasi, dan Lampung.

“Kami sengaja mengadakan audisi di radio-radio di berbagai kota, karena kami yakin banyak vokalis berbakat yang belum muncul ke permukaan,” ujar Sujana yang merupakan Produser Positif Art yang menaungi Kangen Band, Sabtu, 10 November 2012 lalu.

Sujana mengaku tidak menyangka bahwa ada banyak sekali peserta yang tertarik dan akhirna mengikuti audisi pencarian vokalis yang digelar Kangen Band. Jumlah total keseluruhan  peserta yang mengikuti ajang ini adalah sekitar 5 ribu peserta. Dari sana, kemudian diambil 5 teratas, kemudian 3 teratas, sampai diambil yang terbaik.

“Setelah diseleksi bareng label, manajemen Kangen dan masyarakat, maka terpilih vokalis baru yang bernama Reyhan peserta dari Bogor, tapi audisinya melalui radio di Jakarta,” papar Sujana.

Vokalis baru sudah mereka dapatkan. Kemudian Dodhy merasa perlu untuk menambah dan merubah formasi bandnya saat ini. Selain itu mereka juga merubah imej dan warna dari Kangen Band. Dodhy menyatakan bahwa hal ini dilakukkan agar mereka tidak dibayang-bayangi oleh vokalis lama mereka.

“Dengan vokalis baru, kami harus juga mengubah imej dan warna musik kami, agar bayang-bayang vokalis lama tidak menghantui kami,” tegas Dodhy.

Dengan formasi,imej,warna, dan vokalis baru. Kangen band juga sudah mempersiapkan sebuah single berjudul “Ijab Qobul”. “Liriknya tetap ringan dan mudah dicerna ABG, sehingga begitu mendengar langsung nyantol dan saya yakin single terbaru kami yang berjudul Ijab Qobul, bisa diterima masyarakat luas,” jelas Dodhy.

Dodhy juga berharap, hadirnya Reyhan di Kangen band sebagai seorang vokalis bisa diterima masyarakat dan tentu saja tanpa dibayang-bayangi vokalis lama Kangen Band, Andhika.

“Saya yakin kehadiran Reyhan akan bisa cepat diterima penggemar kami, jadi kami tidak akan khawatir soal bayang-bayang vokalis lama. Apalagi materi lagunya bagus. Karena diterima tidaknya seorang vokalis oleh masyarakat tergantung juga materi lagunya, kalau lagunya bagus dengan sendirinya masyarakat akan menerimanya,” tandas Dodhy.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>