Film ‘Orders to Kill’, Film Tentang Pembunuhan Martin Luther King Jr0 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 02 Aug 2012 jam 5:31pm
Hugh Jackman

Hugh Jackman

Jakarta - Meskipun Hugh Jackman tengah sibuk dengan jadwal syuting film yang berjudul  ’The Wolverine’, Hugh Jackman merencanakan akan mengerjakan sebuah proyek film lain dengan bantuan seorang  sutradara yang bernama Lee Daniels. Bintang ‘Real Steel’ itu akan menyelami pembunuhan Martin Luther King Jr lewat ‘Orders to Kill’.

Film yang diproduksi oleh Millennium Film itu diklaim akan menampilkan sosok yang  berbeda dari penembakan Martin Luther. Kisah dalam film tersebut dikisahkan dari perspektif seorang aktivis yang bernama William Pepper dan nantinya akan diperankan oleh Jackman.

Pepper adalah sorang pengacara sekaligus aktivis kontroversial yang berpendapat bahwa James Earl Ray bukanlah orang yang menembak Martin Luther King Jr. Ray sendiri menarik kembali pengakuannya sebagai seorang pembunuh Martin, dan ia meninggal dengan tetap mengaku tidak bersalah.

Film yang berjudul ‘Orders to Kill’ diangkat dari sebuah buku yang ditulis oleh Pepper dan di adopsi oleh Hanna Weg. Kisah dalam film tersebut akan mengikuti perjalanan Pepper selama bertahun-tahun untuk  mewawancarai saksi dan mengumpulkan sebanyak mungkin dukungan bagi teorinya serta hal-hal yang berkaitan dengan pembunuhan tersebut.

Sebelum membintangi film yang berjudul ‘Orders to Kill’, Jackman dan Daniel pernah saling bekerjasama dalam sebuah film yang berjudul  ‘Selma’, yang mengisahkan tentang para pawai hak-hak sipil Alabama yang dipimpin oleh Martin Luther King. Sayangnya, proyek itu dibatalkan disebabkan karena masalah keuangan yang tengah mereka hadapi.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>