Film Horor Mesum Tak Masuk Kategori FFI0 Komentar

Oleh Dian Ribut
Diposting pada 27 Nov 2012 jam 5:53pm
FFI 2009

FFI 2009

Tahun ini, Festival Film Indonesia kembali digelar. Mengambil tema “Film Kita, Wajah Kita”, beberapa kategori nominasi sudah masuk dalam daftar panitia. Diharapkan, dengan penyelenggaraan Festival Film Indonesia 2012 ini akan semakin banyak muncul karya-karya yang berkualitas.

Menurut Syamsu Lussa, Direktur Pengembangan Industri Perfilman, Kementerian Pariwisata dan Indutsri kreatif. Tahun ini peminat FFI -tahun sebelumnya.

“Sebenarnya tahun ini lebih banyak, karena ketua Panitia pengarahnya sendiri Ketua FFI, jadi dia akan mengerahkan seluruh anggotanya untuk membuat acara ini banyak peminat,” ujar Syamsu saat diwawancarai pada hari Jumat 23 November 2012 lalu.

Untuk film bertemakan horor mesum yang sering muncul di pasaran, Syamsu mengatakan bahwa FFI belum membuka nominasi untuk film jenis tersebut.

“Kalau tahun ini belum buka. Mungkin ke depan diperlukan genre horor dengan acara yang berbeda. Kalau saat ini belum masuk pedomannya, yang diperlombakan hanya film fitur dan film dokumenter,” ujarnya.

Bersumber dari data yang diperoleh pihaknya, Syamsu mengatakan bahwa masyarakat Indonesia lebih suka dengan film jenis horor yang pada adegannya disisipi oleh adegan syur. Memang, jika dilihat dari segi dana, film horor mesum tidak memakan biaya terlalu banyak untuk produksi dan promosi.

“Nah, film pocong-pocongan itu ternyata memiliki penikmat sendiri. Jadi pangsa pasar dia yang penting menguntungkan. Dana promosi saja sudah besar sekali bisa mencapai Rp3-4 miliar. Apalagi dana produksi film bagus,” kata dia.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>