Festival Film Internasional Balinale Digelar Lagi di Kuta Bali0 Komentar

Oleh Miftahur Roziqin
Diposting pada 12 Oct 2012 jam 11:09am
Film Jakarta Hati

Film Jakarta Hati

Festival Film Internasional Balinale kembali diadakan di Kuta Bali pada 22-28 Oktober 2012 nanti. Sebagai pembukaan acara tersebut akan ada film Jakarta Hati yang akan membuka festival film internasional yang dihelat di Cinema XXI, Beachwalk, Kuta, Bali.

Jakarta Hati sendiri merupakan film omnibus yang terdiri enam cerita disutradarai oleh Salman Aristo. Para aktor dan artis yang terlibat di film tersebut antara lain, Slamet Rahardjo, Andhika Pratama, Roy Marten, Dwi Sasono, Agni Pratistha, Dion Wiyoko, Shahnaz Haque, Framly Nainggolan, Surya Saputra, Asmirandah, Didi Petet dan Jajang C. Noer.

Kenapa harus film Jakarta Hati ? Alasan mengapa film ini menjadi film pembuka dalam acara Internasional tersebut adalah karena film ini bagus. Direktur Balinale, Deborah Gabinetti mengungkapkan saat ditemui di Istana Sahid Sudirman, Jakarta Pusa, Jumat (12/10/2012) kemarin, film Jakarta Hati adalah film yang bagus dan mereka memasukkannya dalam 350 eksibisi. Ia mengungkapkan hanya melihatnya beberapa menit pertama saja sudah dapat menilai film itu memang bagus.

Festival film Internasional Balinale 2012 ini nanti akan memutar 34 film dari berbagai genre seperti mainstream, independen, dokumenter maupun film pendek dari 14 negara. Aktris yang menjadi founder Balinale pun mengatakan bahwa pagelaran festival film internasional ini sudah sangat luar biasa karena ada 34 film yang sangat bagus walaupun hanya dengan keterbatasan dana yang ada.

Balinale 2012 ini juga terpilih menjadi ajang World Premiere untuk film Hollywood Alex Cross yang akan diputar perdana pada 19 Oktober 2012 itu. Balinale mendapat kehormatan besar memutar film besutan Rob Cohen. Balinale terus diharapkan dapat menjadi daya tarik menggaet para sineas di Hollywood untuk melirik Bali sebagai lokasi syuting.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>