Festival Fashion dan Musik Budaya di Ubud 20100 Komentar

Oleh Rakadewa
Diposting pada 11 Jul 2010 jam 9:56pm

Bali, eGosip.Com – Gempita Gianyar 2010 yang menampilkan ratusan seniman dan sejumlah musisi di Lapangan Astina, Kampung Seni Ubud, Bali, berlangsung semarak dan mampu memukau ribuan pengunjung yang sebagian wisawatan.

Kegiatan yang merupakan bagian dari Festival Ubud itu sejak dibuka pada Jumat (2/7) malam mampu menyedot perhatian wisatawan mancanegara yang sedang berlibur di Bali maupun warga sekitar yang rela berdiri hampir tiga jam.

“Ini merupakan predikat yang luar biasa dan perlu dirayakan oleh masyarakat Gianyar. Kami bangga dengan Ubud, kecamatan di Kabupaten Gianyar ini menarik perhatian dunia dan dianggap sebagai tempat tercantik di Asia,” kata Tjokorda dalam siaran pers yang diterima eGosip.Com .

“Ini merupakan kegiatan ketigakalinya di Ubud yang dikenal sebagai kota wisata terbaik di Asia,” kata Manajer Humas Gempita Gianyar
2010 Tussy Hapsari.

Melengkapi Gempita Gianyar tahun ini diselenggarakan pula Youth Art Camp (YAC), sebuah program pengenalan budaya bagi anak-anak muda usia 15-20 tahun yang memiliki minat untuk mempelajari seni, budaya ,dan tradisi Bali. Selama 5 hari 4 malam, peserta YAC akan belajar langsung dari seniman dan budayawan Bali tentang nilai-nilai seni dan tradisi penting Bali.

Adapun sebagai penutup akan diselenggarakan Peliatan Royal Heritage Dinner, sebuah jamuan makan malam elegan dengan penyajian ala kerajaan Bali yang diadakan pada 3 Juli 2010 pukul 19.30 WITA di Puri Agung Peliatan. Jamuan makan malam ini akan berupaya mengangkat keagungan tradisi kerajaan Gianyar, dengan akar tradisi bersantap yang otentik, menyajikan hidangan khas Bali bercita rasa tinggi.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>