Fedi Nuril: Semoga ‘5Cm’ Dapat Menginspirasi0 Komentar

Oleh Marwan
Diposting pada 27 Nov 2012 jam 6:42pm
Fedi Nuril

Fedi Nuril

Setiap aktor mempunyai harapan tersendiri ketika bermain peran.Bagi Fedi Nuril, ketenaran dan materi bukanlah satu-satunya tujuan dari profesinya itu. Namun ia berharap film-film yang ia mainkan mampu memberikan inspirasi bagi penontonnya.

Ditemui di Pancoran, Jakarta, setelah taping ‘Hitam Putih’ pada hari Rabu, 22 November 2012 malam kemarin. Fedi mengungkapkan bahwa filmnya nanti bukan hanya menghibur semata.

Pria 30 tahun itu sedang sibuk mempromosikan film terbarunya yang berjudul ‘5 cm’. Film yang diambil dari novel itu, Fedi Nuril berperan sebagai pecinta alam.

Aktor yang namanya melejit lewat film ‘Ayat-Ayat Cinta’ ini juga menuturkan tentang film, untuk di Indonesia yang mengetahui karakter di film tidak terlalu banyak , tidak beragam dan cenderung drama. Jadi targetnya adalah memilih film diceritanya saja.

Film berjudul ’5 Cm’ yang di sutradarai oleh Rizal Mantova ini menceritakan tentang persahabatan lima orang anak muda, dan seorang adik yang bermimpi menaklukkan gunung tertinggi di pulau Jawa. Tempat yang dipilih salah satunya adalah puncak gunung Semeru. Karena lokasi syuting yang berbahaya, pemain film tersebut diasuransikan hingga Rp 10 miliar.

Lima orang anak muda itu tadi adalah Genta, Arial, Zafran, Riani dan Ian. Mereka telah menjalin persahabatan belasan tahun lamanya. Akan tetapi mereka merasakan ‘jenuh’ dengan persahabatan mereka dan akhirnya kelimanya berpisah, selama tiga bulan mereka tidak saling berkomunikasi.

Selama tiga bulan itu mereka merasakan kerinduan satu sama lain, telah banyak yang terjadi dalam kehidupan mereka berlima. Selama tiga bulan berselang akhirnya mereka berlima bertemu kembali dan merayakan pertemuan mereka dengan sebuah perjalanan penuh impian dan tantangan. Perjalanan yang mulia demi mengibarkan sang saka merah putih di puncak tertinggi jawa pada tanggal 17 Agustus. Perjalanan yang membuat mereka semakin mencintai Indonesia. Perjalanan itu adalah sebuah sebuah perjuangan atas impian, perjalanan hati yang merubah hidup mereka untuk selamanya

Film yang akan dirilis pada tanggal 15 Desember 2012 ini dibintangi oleh Herjunot Ali, Raline Shah, Fedi Nuril, Pevita Pearce, Igor Saykoji, Denny Sumargo.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>