Fashion Show Jalanan ala Kota Kediri0 Komentar

Oleh Rakadewa
Diposting pada 18 Jul 2010 jam 9:09pm

Fashion Show Jalanan ala Kota Kediri

Karnaval peragaan busana yang digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kota Kediri ke-1131 memicu kemacetan luar biasa. Arus lalu lintas di dalam kota maupun antarkota terhenti total selama lebih tiga jam.

ak mau kalah dengan Jember Fashion Carnaval, Kota Kediri mengelar hal yang samal. Menyemarakkan hari jadinya yang ke 1131, Kediri Fashion Parade (KFP) digelar, dengan sejumlah peserta menampilkan busana berbahan dasar limbah plastik dan kertas koran. Meski di jalanan tak mengurangi kemewahan dan kemegahannya.

KFP 2010 dilaksanakan dengan strat Stadion Brawijaya, dan peserta diwajibkan mempertontonkan hasil karyanya menyusuri jalanan Kota Kediri sepanjang hampir 3 kilometer, hingga finish di halaman balai kota. Dalam pelaksanaan yang baru pertama kalinya itu, 629 peserta perseorangan dan kelompok hadir dengan sejumlah rancangan.

Juru bicara Pemkot Kediri Nurmuhyar mengatakan parade busana ini diikuti lebih dari 350 perancang busana dan model. Selain diikuti desainer profesional, peragaan yang mengadopsi Jember Fashion Carnaval (JFC) ini juga melibatkan para pelajar. “Peserta dari luar kota juga ada,” katanya.

Peragaan busana seperti ini menurut Nurmuhyar baru pertama kalinya digelar di Kediri. Karena itu antusias masyarakat untuk menyaksikan sangat besar. Terlebih lagi karnaval ini merupakan rangkaian dari peringatan ulang tahun Kediri.


Baca Juga:
Iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>